Gunakan Batu Kapur, Pekerjaan BPJN wilayah 2 Manado di Ruas Jalan Kotamobagu Sinsir Doloduo Disorot

oleh -
ketua Ormas Laki Indra Mamonto, pekerjaan PT.Karunia Jaya Sejati diminta kejati segera Lidik dana APBN

Kotamobagu, Suaralidik.Com -Proyek pekerjaan  reservasi jalan yang di kerjakan PT Karunia Jaya Sejati melalui BPJN wilayah 2 Manado di ruas jalan Kotamobagu Sinsir Doloduo anggaran APBN Bina Marga Yang Berbandrol 20 milyar  dikeluhkan warga.

Pasalnya, pada pembuatan drainese di beberapa titik lokasi pekerjaan  proyek dan salah satu pekerjaan di Desa Tungoi terpantau tim awak media disinyalir menggunakan batu teras atau batu kapur yang tidak keras atau gembur dan mengakibatkan mudah hancur. Ini saja sudah menandakan tidak sesuai spesifikasi tehnis.

Menurut salah satu pekerja, waktu pelaksanaan yang sudah mepet, tapi semua ini mereka koordinasi dengan pelaksana tehnis dan pengawas mengiyakan untuk gunakan material tersebut.

Pelaksana pekerjaan PT Karunia Jaya sejati pengawas lapangan Arjan ketika di konfirmasi via hand phone tidak dapat menjawab pertanyaan tim awak media,dan beralasan sibuk ,”terkesan menghindar atau tidak menggubris”.

Tim awak mediapun konfirmasi ke salah satu Bos PT Karunia Jaya Sejati dengan biasa di panggil kos hary,.tapi sulit di hubungi..melalui whatsApp bos hary kami kirim hasil penelusuran berupah video dan foto..juga tidak ada tanggapan atau tidak di balas.

Hal ini mendapat tanggapan dari Ormas Laki Bolmong DPD yang dii ketuai oleh Indra Mamonto mengatakan kami sangat prihatin terhadap pekerjaan yang di kerjakan oleh PT. Karunia Jaya Sejati Sehingga yang nota bene pekerjaannya asal jadi.

“Demi mengejar waktu padahal pekerjaan yang di kerjakan adalah Uang Negara kami meminta kepada pihak kejaksaan dalam hal ini Kejati Sulut agar segera melidik pekerjaan yang ada di Bolmong Raya tentang APBN,”kata Indra Mamonto.

Konfirmasi kepihak kontraktor melalui whats app nya namun tidak mendapat tanggapan sehingga  berita ini di tayangkan. (***Agus)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60