, ,

Gunakan Dana ADD, Pekerjaan Gorong-Gorong Desa Topanda Rilau Ale Begini Keadaannya

oleh -
Photo : Kondisi pekerjaan gorong-gorong di desa Topanda Kec. Rilau Ale rusak berat

Bulukumba, Suaralidik.Com – Pekerjaan gorong-gorong Desa Topanda  Kecamatan Rilau Ale Tahun 2017 rusak berat. Disinyalir kuat pekerjaan itu tidak sesuai rencana anggaran bangunan (RAB).

Rusaknya gorong-gorong itu mengisyaratkan sudah 2 kali pula gorong-gorong  dikerjakan dan kembali rusak berat. Menurut warga, wajar kalau rusak. Sebab, pekerjaannya saja sudah sarat kong kali kong.

SMKN 1

Sumber di desa Topanda menyebutkan kalau pengawasan pekerjaan Gorong-gorong sangat lemah. Ironisnya, sampai sekarang LPJ Kegiatan pekerjaan gorong-gorong belum juga masuk. Ini amat janggal. Sementara masa jabatan Kepala Desa  sudah habis per (15/6/2018).

Ketua DPC LSM Lidik Pro Kecamatan Rilai Ale, Parawansyah mempertanyakan kinerja Inspektora Daerah Bulukumba.  “Kinerja  Bawasda atau Inspektorat Daerah Bulukumba itu bagaimana ? Apakah cukup dengan laporan administrasi saja ? Sementara di lapangan kondisi gorong-gorong rusak berat,”beber Parawansyah dengan nada kesal.

Dia juga mempertanyakan kinerja Badan Perwakilan Desa (BPD)  yang cuma diam membeo melihat kondisi ini. “Ada apa dengan BPD Topanda ?,” tanya pria vokal itu.(***mansyur/dm)