Guru dan Korpri Telah Mengantarkan Bonebol Raih Berbagai Prestasi

oleh
Photo : Bupati Hamim Pou dan Wabup Kilat Wartabone menyapa sekaligus menyerahkan cendera mata dari pimpinan OPD dan Camat kepada pensiunan guru, di Alun-Alun Bonebol, Kamis (29/11). (F.AKP)

Gorontalo, Suaralidik.Com  – Panas matahari yang menyinari Alun-Alun Bone Bolango di pagi hari, Kamis (29/11), tidak mengurangi semangat dan khidmatnya pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru ke-25, HUT PGRI ke-73, HUT Korpri ke-47, dan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Bonebol Hamim Pou tersebut, dihadiri Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Kapolres AKBP Desmont Harjendro, Sekda Ishak Ntoma, dan pimpinan instansi vertikal, para pejabat, camat, dan diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, para pensiunan guru, jajaran kesehatan, pegawai non ASN, serta para siswa-siswi SD dan SMP.

Bupati Hamim Pou dalam sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pendidikan, khususnya para guru yang tergabung dalam wadah PGRI Kabupaten Bonebol atas dedikasi, komitmen dan segala ihtiar yang telah dilakukan dalam upaya mencerdaskan bangsa.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga, saya sampaikan kepada jajaran kesehatan dan Korpri atas segala dedikasi, komitmen, dan keras kerasnya sehingga mengantarkan Kabupaten Bonebol meraih prestasi maupun penghargaan diberbagai bidang,”ucap Hamim Pou.

Hamim menyebutkan, penghargaan yang telah diraih Kabupaten Bonebol antara lain, meraih JKN Award, Piala Adipura, Predikat WTP 5 kali berturut-turut dalam pengelolaan keuangan daerah, dan mendapat penghargaan SAKIP BB dan berbagai penghargaan lainnya.
“Atas dedikasi, komitmen, dan kerja keras kita semua, terutama bapak dan ibu guru, anggota Korpri, dan juga jajaran kesehatan telah mengantarkan Bonebol meraih berbagai prestasi tersebut,”tutur Hamim Pou.

Sementara itu, pantauan di lokasi pelaksanaan upacara tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan SK Presiden RI tentang kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemkab Bonebol periode Oktober 2018 dari golongan IV/b ke golongan IV/c, antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suleman Panigoro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hasan K. Limonu, dan Inspektur Daerah Fredy Hadianto F. Achmad.

Selain itu, penyerahan SK Pensiun TMT 1 Desember 2018, kepada Aminah Sunati guru SDN 4 Tapa masa kerja 39 tahun 7 bulan dengan tunjangan hari tua sebesar Rp69.662.400, Asemi Ahmad guru SMP Negeri 1 Kabila masa kerja 32 tahun 10 bulan dengan tunjangan hari tua sebesar Rp61.421.200, dan Suyati guru SMP 2 Suwawa masa kerja 38 tahun 9 bulan dengan tunjangan hari tua sebesar Rp67.523.800.

Penyerahan bonus MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2018, masing-masing kepada Yansen Ahmad dari MI. Al Hidayah Bulotalangi Timur dan Yusuf Amiri dari Kantor Camat Tapa. Selanjutnya, penyerahan mobil bus Dinas Perhubungan, penyerahan cendera mata dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat kepada pensiunan guru maupun mantan guru-gurunya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan gerakan kotak infaq untuk penyelesaian pembangunan gedung PGRI Bone Bolango, dengan total kotak infaq yang terkumpul sebesar Rp112.800.000. (***Fan)