Guru-Guru di Mandar Sambut Gembira Kehadiran IGI

oleh
Seminar IGI Polman, Minggu (02/10) -IST/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, POLMAN – Kehadiran IGI di Polewali Mandar ternyata sudah lama didambakan guru-guru di sana, meskipun harus merogoh kocek untuk mengganti biaya konsumsi panitia, Aula SMKN 1 Polewali tampak penuh dengan guru yang ingin belajar membuat media pembelajaran berbasis IT.

Perjalanan dari Tual, Maluku ke Makassar membuat saya harus berangkat pagi dari Makassar menuju Polewali, direktur akademik RPC pun terpaksa harus mengantar saya dan pak Karim ke Polewali dengan perjalanan darat lebih dari lima jam ” ujar Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim.

Hadir mewakili Kadis Dikpora Polman, Kepala Bidang Luar Sekolah, Nasaruddin mengatakan ada tiga sektor yang menjadi titik fokus Dinas saat ini yang sudah di perbincangkan di DPRD Polman. “Ada tiga hal yang sangat penting kita fokuskan dalam sektor pendidikan yang sudah kita bicarakan di DPRD Polman diantaranya mengatasi Buta Huruf, Putus Sekolah dan Lama Sekolah,” kata Nasaruddin

Seminar IGI Polman, Minggu (02/10) -IST/SUARALIDIK.com
Seminar IGI Polman, Minggu (02/10) -IST/SUARALIDIK.com

Lanjutnya, dengan hadirnya IGI Polman bisa membantu untuk mensosialisasikan tiga sektor tersebut dan selalu melaksanakan kegiatan positif. “Saya berharap dengan hadirnya IGI Polman ini bisa memberikan kontribusi apa yang menjadi program Dinas Pendidikan dan selalu melaksanakan kegiatan yang positif,” Ucap Nasaruddin.

Setelah memberikan meteri tentang proses tentang teknologi untuk belajar, pembelajaran berbasis IT dan membangun kreativitas guru dalam memberikan pembelajaran menarik dan menyenangkan buat siswa.

Pak Karim kemudian mengajari guru-guru peserta diklat, bagaimana membuat komik pembelajaran dengan cara yang mudah dan dapat diaplikasikan dalam pembelajaran.

Sesi tanya jawab bebas kemudian ramai ketika dibuka, seorang guru bahkan bertanya, apakah nantinya kami ini akan dilibatkan dalam pelatihan-pelatihan IGI jika sudah terdaftar sebagai anggota IGI?

Adalagi yang meminta agar IGI bisa membuat pelatihan buat guru-guru di kecamatan-kecamatan terpencil. Ada pula yang minta agar dapat mengikuti pelatihan IGI, bisa menjadi anggota IGI tapi tetap jadi anggota PGRI

Luar biasa, ini adalah kegiatan pertama IGI Polman tapi sungguh telah menaruh harapan begitu besar kepada IGI.

Rilis ; Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com