banner 728x250

Guru SDN Pongtiku 2 Mengikuti Kegiatan Workshop Calon Guru Penggerak

  • Bagikan
Calon Guru Penggerak SDN 1 Pongtiku

Makassar, SuaraLidik.com
Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar melaksanakan kegiatan Workshop Calon Guru Penggerak (CGP), yang dilaksanakan di SD Negeri Pongtiku 2, Jalan Pongtiku Makassar, Jumat pagi (22/10/2021).

Kegiatan Workshop ini mengangkat tema “Melalui Kolaborasi dan Aksi Nyata Calon Guru Penggerak Angkatan 2 Kota Makassar”.

banner 728x250

Guru penggerak merupakan program yang dirancang untuk memberikan pembekalan kompetensi kepada para guru guna menyiapkan pemimpin pembelajaran masa depan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Workshop aksi nyata program Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 2 Kota Makassar, ini juga sekaligus sebagai upaya peningkatan mutu PBM melalui pembelajaran berdiferensiasi.’ujar Nismawati, S.Pd, M.Pd (Kepala Sekolah SDN Pontiku 2).

Dimana dalam Workshop hari ini, Calon Guru Penggerak memberikan bimbingan pembuatan RPP berdiferensiasi pada guru SDN Pongtiku 2.’ungkap Nismawati.

“Pembelajaran berdiferensiasi adalah proses pembelajaran yang memenuhi kebutuhan belajar siswa sesuai dengan kesiapan belajar, minat belajar dan profil belajar siswa”,jelasnya.

“Dalam pembelajaran berdiferensiasi ada tahapannya, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses (mengacu bagaimana murid memaknai tentang materi yang dipelajari), dan diferensiasi produk (tagihan apa yang diharapkan dari murid setelah selesai pembelajaran)”,pungkas Nismawati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *