Gusar, Bupati Bolaang Mongondow Segera Copot Oknum ASN Yang Palsukan Tanda Tangannya

oleh
Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Yasti Soepredjo Mokoagow menegasakan akan segera mencopot oknum Aparutur Sipil Negara (ASN) salah satu OPDnya yang berani memalusukan tanda tangannya untuk dokumen kenaikan pangkat ASN.

“Jangan sama sekali berani memalsukan tanda tangan saya, ini saya ingatkan dengan tegas. Saya tidak akan segan-segan untuk memprosesnya,” tegas Yasti.

Hal tersebut disampaikannya, dalam sambutan pada penandatangan revisi perjanjian kerja Pimpinan Perangkat Daerah (PPD), Kamis (14/12/2017).

“Kembali saya tegaskan, jangan sama sekali berani main-main dengan saya apalagi ini menyangkut tandatangan,” ujar Yasti.

Dikatakannya lagi, telah memerintahkan BKPP Bolmong untuk melakukan investigasi dan segera mencari tahu pelaku atau oknum pemalsu tanda tanda tangan tersbebut secepatnya.

“BKPP harus segera mencarinya. Kalau tidak keseluruhan di BKPP akan saya beri sanksi. Saya tunggu hasilnya hari ini juga (Kamis 14/12/),” kunci Yasti.

Sementara terkait tanda tangan bupati dipalsukan, salah satu anggota komisi I DPRD Bolmong Mohammad Syahrudin Mokoagow, mendukung langkah bupati untuk mencopot oknum pemalsu tersebut. Jika perlu pidanakan oknum pejabat di BKPP yang sangat berani memalsukan tanda tangan bupati.

”Harus diproses hukum kalau perlu dicopot dan nonjobkan. Ini bukan hanya soal ibu Yasti pribadi, tapi marwahnya sebagai kepala daerah Bolmong dan pejabat negara,” katanya.

Menurut legislator yang juga ketua DPD PKS Bolmong itu, harus diinvestigasi juga tahapan dan alur dokumen itu, mulai dari pejabat yang memparaf hingga telaan staf.

“Itu kan dokumen resmi yang alurnya berjalan dengan tahapan yang sudah baku. Harus ditelusuri mendetail siapa saja yang terlibat. Kalau perlu dipidanakan semua yang terlibat, sebagai efek jera dan pembelajaran kepada pejabat dan ASN yang lain,” tandas Syahruddin.

Ismail Ambaru