H-5 Hari Raya Idul Fitri 1438 H Lapak Pakaian Musiman Mulai Ramaikan Plaza Marina Kota Benteng Selayar

oleh
Plaza marina benteng
Foto : Salah satu stan jualan pakaian di sekitar Plaza Marina Kota Benteng Kepulauan Selayar, Minggu (19/6)

Suara Lidik Selayar,- H-5 menyambut lebaran Idul Fitri 1438 H / 2017 M , para pedagang musiman seperti pakaian,aksesories dan lain-lain mulai warnai Plaza Marina Kota Benteng Kepulauan Selayar, Minggu (19/6)

Plaza marina benteng
Foto : Salah satu stan jualan pakaian di sekitar Plaza Marina Kota Benteng Kepulauan Selayar, Minggu (19/6)

Suasana kemeriahan terlihat mengisi persiapan menyambut detik-detik hari raya Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Hal tersebut dibuktiikan dengan kehadiran pedagang pakaian musiman yang mulai menggelar lapak dagangannya di sejumlah ruas-ruas jalan utama di bilangang kota Benteng.

Kawasan Plaza Marina yang pada malam hari dimanfaatkan untuk menggelar dagangan berupa minunan ringan sejenis kopi dan juice mendadak beralih fungsi sebagai lokasi transaksi jual-beli pakaian musiman.

Pedagang pakaian musiman mulai berjubel di kawasan Plaza Marina kota Benteng sejak H-8 menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H. selain lapak pedagang pakaian musiman, beberapa ruas-ruas jalan di daerah ini juga tampak diwarnai oleh kehadiran berbagai jenis spanduk dan banner berisi ucapan selamat hari raya.

Bentangan spanduk berisi ucapan selamat hari raya yang datang dari mantan Walikotamadya Makassar, Dr. Ir. H. Ilham Arif Sirajuddin, MM, bersama isteri, Hj. Aliyah Mustika Ilham, SE tampak memeriahkan ruas jalan Muh. Krg. Bonto Kelurahan Benteng, spanduk serupa terbentang di jalan poros Bonea, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kehadiran spanduk berisi ucapan selamat hari raya yang rata-rata datang dari para politisi dan para balon Gubernur Sulsel membuat kota Benteng tampak jauh lebih hidup dan semarak.

Selain spanduk berisi ucapan selamat hari raya, sejumlah spanduk bertemakan Ramadhan juga masih tampak menghiasi beberapa ruas-ruas jalan di kota Benteng. baliho dan spanduk bertema Ramadhan yang dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, tampak masih membentang di depan hotel Berlian, pusat kuliner, dan sudut lapangan Pemuda Benteng.

Spanduk serupa terbentang di depan SMA Negeri 1 Benteng, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Daerah (BPBD), Masjid Agung Al Umaraini, Kantor DPD Partai Nasdem di ruas jalan Jend. Sudirman, dan Masjid Pemda. (fadly syarif /bcht)