H-7 Lebaran, Arus Mudik di Terminal Regional Bonea Selayar Mulai Padat

oleh

SELAYAR, SUARALIDIK.com — Ratusan Penumpang Arus Mudik dari berbagai daerah tiba di Terminal Regional Bonea, Kepulauan Selayar. Senin (19/6/2017) malam.

Ratusan penumpang tersebut terlihat mewarnai sejumlah pintu-pintu kedatangan di terminal Regional Bonea. Tim posko gabungan terpadu yang terdiri dari personil Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Selayar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perhubungan, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterjunkan langsung untuk mengantisipasi akan kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang dan kemungkinan lainnya pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H.

Hingga H-7 jelang lebaran jumlah penumpang yang tiba di terminal Regional Bonea mencapai 136 orang.

Suasana Terminal Regional, Bonea, Kepulauan Selayar. Senin (19/06/2017).

Para penumpang arus mudik dari berbagai kabupaten/kota tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi lima unit armada bus AKDP yang terdiri dari 3 unit bus AKDP ukuran besar dan 2 unit bus kecil, serta satu unit Damri.

Lima unit bus yang tiba di terminal regional Bonea terdiri dari bus Putra Jaya, Sumber Baru, New Sumber Mas, bus Sejahtera, Djabal Trans, dan satu unit Armada Damri yang difungsikan sebagai angkutan arus mudik lebaran.

Kepala UPT Terminal Regional Bonea, Andi Eka Putera Rindam menyebutkan, sampai hari Senin (19/06/2017) penumpang arus mudik yang tiba di Kepulauan Selayar, mencapai ratusan orang.

“Khusus untuk pemberangkatan trip pertama, penumpang arus mudik yang tiba dari berbagai daerah di luar Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi armada mobil travel diperkirakan mencapai angka 280 orang penumpang,” katanya.

Diperkirakan Kepadatan arus mudik lebaran akan mulai menunjukkan peningkatan pada H-3 jelang hari raya Idul Fitri hingga mencapai puncaknya pada H-1. (Fadly Syarif)