H.Andi Harun : Mengapa Saya Terjun Ke Politik Dan Maju Di Pilkada Sinjai 2018 ?

oleh
Pilkada Sinjai 2017
SAH ( Sahabat Andi Harun ) Mengusung DR.H Andi Harun, ST.,SH.,MSi maju dalam Pilkada Sinjai 2017

Suara lidik Sinjai– Eksistensi politik seorang figur yang menarik perhatian masyarakat Kabupaten Sinjai yaitu DR.H Andi Harun, ST.,SH.,MSi banyak dipertanyakan oleh masyarakat melihat kehidupan sang figur sudah jauh melampaui kelayakannya dari orang lain pada umumnya.

Dalam bincang-bincang salah satu Sahabat Andi Harun (SAH) , Ia mencoba memaparkan dan mencermati jejak  DR.H Andi Harun, ST.,SH.,MSi yang juga digadang bakal maju ke Pilkada Sj 2018.

Pilkada Sinjai 2017
SAH ( Sahabat Andi Harun ) Mengusung DR.H Andi Harun, ST.,SH.,MSi maju dalam Pilkada Sinjai 2017

Dalam bincang santai bersama suaralidik.com, disebutkan bahwa H.Andi Harun dalam spesipikasi pendidikan, Ia adalah salah satu jebolan sarjana tehnik pertambangan dan sarjana hukum serta magister program studi ekonomi perencanaan pembangunan di Universitas Mulawarman, Samarinda.

Pada masa kecilnya menempuh pendidikan dasar hingga pendidikan lanjutannya di Sinjai sebuah daerah kelahirannya 12 Desember 1972 silam. Kandidat doktor ilmu hukum ini, memulai merintis usaha bisnis di usia mudanya di Kalimantan Timur, hingga meraih sukses pada perusahaan swasta sebagai dirut PT Pelangi Nautika, kemudian pada PT Indo Energi Kaltim sebagai Komisaris Utama.

Melibatkan diri di Berbagai organisasi diantaranya Ketua umum Pengda Taekwondo Kaltim tahun 2014 hingga sekarang, Waka Koni Kaltim hingga sekarang.  Jiwa dan kepribadiannya juga menghantarkannya menjadi politisi muda menjadi anggota legislator di DPRD kaltim  4 periode sejak 1999 hingga 2019.

Dengan kapasitasnya itu dia punya kolega luas tingkat regional,nasional hingga keluar negeri. Ketika saya tanya pada suatu kesempatan , mengapa berpolitik sementara kehidupan telah melampaui kelayakan orang banyak.

Andi Harun menjawabnya dengan simple. Terjun ke dunia politik adalah pilihan untuk wujudkan pengabdian nyata kepada publik, sementara usaha bisnis saat ini terbatas bentuk pengabdiannya” tapi berpolitik bukan untuk peroleh konpensasi finansial dan jalan pintas dalam mencari atau menumpuk kekayaan”, tegasnya.

Ketika ditanya tentang program inovatifnya untuk membangun Sinjai, Andi Harun dengan motto SINJAI BERSATU BANGKIT melalui Gerbang Emas Yakni, Gerakan Pembangunan Ekonomi Masyarakat Sinjai Yang Berfokus  kepada pembangunan infrastruktur, pertanian, dan perikanan, pendidikan dan kesehatan, keagamaan,investasi, ekonomi rakyat serta kepariwisataan insya allah akan membawa Kab Sinjai jauh lebih baik.

SAH kemudian menutup bincang-bincang santainya dengan kalimat yang dipegang teguh bersama SAH Community yaitu khusus menghadapi Pilkada Sinjai 2018 ini ” layar telah kukembangkan, kemudi sudah kupasang, kupilih tenggelam dari pada surut kembali.(rasyid/bcht)