Advertizing

banner 728x250

H. Mappiar Serahkan 66 Sertifikat PWI Sulsel ke Wartawan Ajatappareng

  • Bagikan
Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi, secara Simbolis kepada Ketua PWI Se Ajatappareng.

PAREPARE, SUARALIDIK.COM – Perjuangan pewarta se Ajatappareng untuk memperoleh pengakuan dan gelar wartawan tak sia-sia, setelah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi selatan menyerahkan Sertifikat Diklat Jurnalistik yang diwakili Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi, Drs H Mappiar HS MSi. Di Cafe Rara (5/11/2020).

Pendidikan dan Pelatihan Jurnslistik Tingkat Dasar dan Lanjutan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Graha Pena Makassar, 11 Oktober 2020, lalu. Dengan menggelontorkan pewarta-pewarta muda yang milenial.

banner 728x250

Penyerahan kartu tanda anggota dan sertifikat tersebut diperuntukan bagi 66 peserta dari wilayah Ajatappareng, meliputi PWI Barru dan Parepare peserta 52 orang, diklat lanjutan 18 orang dan diklat dasar 32 orang, PWI Sidrap dan Enrekang peserta 6 orang, diklat lanjutan 5 orang dan diklat dasar 1 orang, PWI Pinrang peserta 8 orang, diklat lanjutan 2 orang dan diklat dasar 6 orang. Masing-masing ketua PWI Drs. Ibrahim Manisi (Parepare-Barru), Marno Pawessai, MP (Sidrap-Enrekang) dan Masrul Umar, SE.,MM.

Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi dalam sambutannya, menyampaikan peran besar PWI hingga mencapai kemerdekaan dan juga menegaskan orang berhak menerima kartu PWI nanti dalam wilayah Parepare-Barru, “saya akan melakukan klarifikasi terhadap pemberian kartu PWI, karena tidak sedikit dari pewarta yang telah ikut Diklat namanya ada juga terdaftar asosiasi pewarta, dan itu melanggar PD dan PRT.” Tegas Ketua yang juga senior di PWI Parepare.

PWI Sulsel
Pose bersama, setelah menerima sertifikat Diklat Jurnalistik PWI SULSEL.

Drs. H. Mappiar HS, MSi, sebelum menyerahkan secara simbolis Sertifikat Diklat PWI Sulsel, dalam sepatakata sambutannya, menekankan kemandirian PWI dan keanggotaan PWI tidaklah di perbolehkan rangkap, baik itu status politik maupun rangkap organisasi pewarta lainnya, “saya berharap kepada Ketua-ketua lebih bersinergi dan tegas dalam keanggotaan.” ujar Ketua PWI Bidang Organisasi Sulsel ini.

Direktur Harian Parepos dan Komisaris Utama PAREPOS Online ini juga menambahkan kalau adanya Jaminan bagi anggota PWI karena dalam organisasi PWI terdapat bidang yang khusus menangani pembelaan wartawan. Bidang tersebut sebut dia dapat dimanfaatkan bagi para anggota untuk bantuan pendampingan hukum. “Mudah-mudahan dengan adanya kartu anggota menambah semangat kita dalam dunia pers,” tuturnya.

Selain dihadiri para Ketua PWI se Ajatappareng (Parepare-Barru Drs. Ibrahim Manisi, Sidrap-Enrekang Marno Pawessai, MP., Pinrang Masrul Umar, SE. Mm), hadir wartawan senior Iwan Sulnas, Jamaluddin (Cybertpare.com), Ade Cahyadi (Parepos), dan teman-teman pewarta lainnya.(AD).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *