H+4 Lebaran Pengunjung Wisata Kampung Penyu Selayar Meningkat Hingga 70%

oleh

SUARALIDIK.COM, Selayar – Hingga H+4 lebaran Idul Fitri 1438 H kunjungan ke obyek wisata kampung penyu cukup meningkat. Kamis (29/06/2017)

Datu koordinator Kerukunan Pemuda Pelindung Penyu (Kampung Penyu) Kabupaten kepulauan Selayar

Menurut Datu koordinator Kerukunan Pemuda Pelindung Penyu (Kampung Penyu) jumlah pengunjung hingga H+4 lebaran meningkat drastis hingga 70% dari hari-hari biasa.

Lebih lanjut Datu menjelaskan bahwa pengunjung rata-rata bersama keluarga dan sahabat untuk bermain air dan melihat konservasi penyu di lokasi ini.

Dari pantauan Suaralirik.com pengunjung selain bermain air laut dan melepaskan tukik penyu, sebagian pengunjung menggunakan moment di kampung penyu untuk berfoto bersama sahabat, keluarga dan teman. Disamping itu dengan adanya wahana ayunan raksasa menambah daya tarik tersendiri di kawasan konservasi penyu.

Kampung Penyu selain dekat dari ibukota Kabupaten, juga menjadi alternatif wisata yang memikat dan menyenangkan. Karena bisa menikmati suasana sunset di sore hari. Pengunjung berlomba-lomba untuk mengabadikan moment sunset tersebut.

Kampung Penyu yang berlokasi di Dusun Tulang Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai Kabupaten Selayar mempunyai stok tukik penyu yang siap dilepaskan ke laut lepas sekira 700 ekor dan telur 4.000 butir.

Menurut Datu selain dikenakan biaya untuk konservasi penyu, pengunjung ketika akan melepaskan tukik dikenakan biaya Rp. 10.000 /ekor dan ini lebih murah di bandingkan di luar lebaran yang hingga Rp. 25.000/ekornya, Hingga hari ini menurut Datu telah melepaskan tukik sekitar 200 ekor.

Datu berharap kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga ekosistem penyu yang dilindungi [BCNG|BCHT]