Habis Gratis, BeginiHarga Vaksin MR Sekali Suntik

oleh

Vaksin MR, (foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Provinsi Gorontalo, terus melakukan vaksinasi Measles Rubella (MR) secara serentak disejumlah sekolah, maupun dipuskesmas secara gratis , namun hal ini hanya akan berakhir hingga 31 oktober 2018.

dengan adanya program vaksinasi yang diberikan secara gratis,  nampaknya memudahkan masyarakat khususnya warga kurang mampu. Hanya saja jika program gratis akan berakhir maka masyarakat harua mengeluarkan biaya ratus hingga jutaan rupiah untuk melakukan vaksinasi.  pasalnya jika vaksinasi MR dilakukan di rumah sakit atau dokter, biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien lumayan mahal, yakni sekitar Rp 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Hal ini seperti yang di samapaikan kepala dinas kesehatan Kabgor Dr Roni Sampir, dimana masyarakat patut bersyukur karena vaksinasi MR ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Yang saya ketahui biaya vaksinasi MR rata-rata di Indonesia mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta /sekali suntik.  Sehingga dengan adanya vaksin gratis ini,  saya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan program gratis tersebut demi buah hati, pasalnya i” Kata Rony

Meski vaksin ini gratis, lanjut Roni, ternyata masih banyak warga yang menolak anaknya diberikan vaksin MR, padahal kita tau bersama manfaat vaksin ini cukup banyak, terutama untuk menghindari penyakit campak.

“Di Gorontalo penyakit rubella cukup banyak,  sehingga satu-satunya jalan untuk mengatasi hal tersebut warga harus datang untuk melakukan vaksin,”tutur Kadis Kesehatan,(***Rollink).