Habiskan Waktu Tugas Luar, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja SKPD

oleh

BOLMUT. Suaralidik.Com – Tidak maksimalnya kinerja jajaran yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas PLt Bupati Bolaang Mongondow Utara Surinsyah Korompot, SH, membuat sejumlah elemen masyarakat mengingatkan agar kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk di evaluasi.

Pelaksana Tugas PLt Bupati Bolaang Mongondow Utara Surinsyah Korompot, SH

“Kami menilai hingga saat ini, perputaran perkembangan Bolmut, belum ada yang berubah masih sama dengan tahun kemarin atau jalan di tempat saja, sehingga itu Bupati diminta untuk segera mengevaluasi seluruh kinerja pimpinan SKPD,” ujar Yunan Tegela, salah seorang tokoh masyarakat di Bolmut.

Atas dasar itu, kata Yunan, ini harus menjadi perhatian pimpinan daerah untuk, dapat mengevaluasi setiap kinerja atau capain program dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Bolmut.

“Pada beberapa bulan terakhir ini, para SKPD hanya menghabiskan program tugas luarnya saja. Sedangkan untuk program daerah belum terlihat capainnya. Jika ini terus dibiarkan justru hanya akan berdampak negatif pada program yang ada, melalui rencana kerja,” terang Tegela.

Sementara itu PLt Bupati bolmut Suriansyah Korompot, SH ketika dimintai tanggapannya, mengatakan ini akan menjadi bahan pembelajaran.

Foto : Yunan Tegela

“Evaluasi pencapain program dari masing-masing SKPD terus kami laksanakan, sebab dari hasil evaluasi ini lah, bisa dilihat akan capain-capain mereka dalam menunjang kemajuan daerah,” tegas Korompot.

Papa Fatur sapaan akrabnya, menekankan agar para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, untuk meningkatkan profesionalisme dalam dalam menjalankan amanah. Hal ini penting, guna mewujudkan kemajuan melalui pelayanan prima di tengah masyarakat kabupaten Bolmut.

“Saya menekankan bahwa pekerjaan itu sebagai ibadah. Maka bekerjalah secara tulus dan ikhlas, sehingga cita-cita yang kita inginkan akan tercapai. Yang lebih penting adalah, bekerjalah secara profesional dan jangan asal bapak senang (ABS),” ungkap Korompot.(sube/kemal).