banner 728x250

Hadapi Pilkada 2020, Bupati Pohuwato Gelar Rapat Bersama KPUD dan Bawaslu

  • Bagikan
Syarif Mbuinga
Foto : Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga saat mengelar rapat bersama KPUD dan Bawaslu, Kamis (02/04),(foto Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Dalam rangka penundaan Pilkada 2020,  Bupati Syarif Mbuinga menggelar rapat bersama KPU dan Bawaslu Pohuwato, di ruang Meeting Bupati, Kamis (02/04/2020).

Rapat yang dihadiri Sekretaris Daerah dan Beberapa unsur pimpinan OPD,  membahas kesiapan KPU dalam merespon perubahan yang berkaitan dengan penundaan pilkada 2020 diakibatkan adanya pandemi Covid-19.

banner 728x250

“Kami menegaskan agar KPU secepatnya mempublish hal-hal penting untuk diketahui oleh masyarakat luas mengenai penundaan ini. Walaupun saat ini disibukkan dengan Covid-19, akan tetapi tidak menghilangkan tugas kita untuk secepatnya mempublish sehingga dapat memperkuat kaitan penundaan pilkada,” jelas Syarif

“Pada penyelenggaraan pilkada,  kami pemerintah daerah juga merupakan bagian vital yang menciptakan sebuah kehidupan iklim demokrasi yang sehat dan baik,” ujar Syarif.

Sesuai hasil rapat Komisi II bersama KPU, bahwa ada 3 skema atau prosedur kaitan penundaan pilkada yakni, skema bulan Desember 2020, Maret 2021 dan September 2021. Akan tetapi KPU dan pemda Pohuwato masih menunggu hasil keputusan KPU RI.

“Pemerintah daerah Pohuwato akan melakukan efisiensi anggaran yang telah dihibahkan ke KPU dan Bawaslu untuk Social Coverid atau jaring pengaman sosial bagi medis, para medis dan alat kesehatan yang telah dicover pemerintah,” pungkas Syarif.(Hitler).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *