Hadapi Pilkada Kabupaten Gorontalo, PDIP Bergerilya Bangun Koalisi

oleh -
Pembahasan Koalisi
Foto : Suasana pertemuan Toni Yunus PDIP bersama Rustam Akili NasDem, di warkop walet kecamatan Limboto, Jumat (03/01),(foto Istimewa).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Dalam rangka menghadapi Pilkada Kabupaten Gorontalo yang tinggal beberapa bulan lagi, Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gorontalo terus bergerilya membangun koalisi dengan sejumlah partai diantaranya PPP, Golkar dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hal ini nampak sejak Kamis (02/01), para petinggi DPC PDIP mendampingi Tony Yunus untuk melakukan silaturahmi dengan para calon lainnya, seperti Dadang Hemeto (Golkar) , dan Nelson Pomalingo (PPP).

Pada Jumat 03/01/2019, bertempat Warung Kopi (Warkop) Walet kecamatan Limboto. PDIP mengelar pertemuan bersama dengan jajaran DPD ll NasDem yang dihadiri langsung oleh Toni Yunus sebagai calon PDIP dan Rustam Akili calon partai NasDem.

Usai pertemuan, Ketua DPC PDIP, Ali Polapa, mengatakan, silaturahim tersebut tidak lain untuk membangun komunikasi politik koalisi dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Gorontalo nanti.

“Ini baru silaturahmi, belum bicara pasangan calon. Pertemuan ini guna membangun komunikasi koalisi partai. Untuk selanjutnya akan kita laporkan ke DPP,” kata Ali Polapa.

“Pak Tonny Yunus, diperintahkan oleh partai untuk membangun komunikasi politik kepada tiga partai yang mengusulkan Bupati, yakni PPP, Golkar dan Nasdem. Karena hanya tiga partai ini yang mencalonkan Bupati. Kalau mau bersilaturahim dengan partai yang hanya mengusulkan wakil bupati sama saja seperti PDIP,” pungkas Ali Polapa.

Ditempat yang sama, Rustam Akili mengakui, bahwa pertemuan tersebut belum membicarakan pasangan calon, tetapi Tonny Yunus diperintahkan oleh partainya untuk melakukan komunikasi politik guna persiapan koalisi pilkada 2020.

“Dalam penjaringan PDIP kemarin, saya juga sudah mendaftarkan diri di PDIP sebagai calon Bupati.  NasDem dan PDIP merupakan koalisi pusat, dan ini harus berkesinambungan sampai sampai ke daerah. Selain itu partai kita sama-sama mendapatkan empat kursi di DPR Kabupaten Gorontalo,” jelas Rustam.

“Jadi wajar jika kita bisa membangun koalisi. Saya berharap koalisi ini akan terbangun dengan visinya bukan hanya mengejar kekuasaan. Karena pilkada ini rakyat yang menentukan,” lanjut Rustam.

Disinggung tentang strategi jika jadi berkoalisi, kedua tokoh sudah pernah makan garam di Pilkada Kabupaten Gorontalo mengaku sudah memiliki strategi yang jitu,(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60