Hadapi Tahun Politik, Nelson Ajak ASN Kabupaten Gorontalo Jadi 3P

oleh -
Bupati Gorontalo
Foto : Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah 120 Kepsek dan Pengawas, di gedung aula Dikbud, Jumat (03/01),(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Dalam rangka menghadapi tahun politik 2020, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Gorontalo untuk menjadi, Profesional, Penyejuk, dan Pencerah (3P) dilingkungan masing-masing.

“Dalam rangka tahun 2020 yang merupakan tahun Politik, saya berharap ASN kita menjadi 3P, Profesional, Penyejuk, dan Pencerah. Pertama bekerja secara Profesional, baik, sesuai tupoksi dan berkolaborasi,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah 190 pegawai Administrator dan Pengawas, di gedung Kasmat Lahay, Jumat 03/01/2020.

“Sehingga proses pelayanan dan pembangunan berjalan semestinya, termasuk profesional didalam mensukseskan Pemilukada tahun 2020, sesuai dengan tingkatannya masing-masing,” sambung Bupati.

Untuk P yang kedua, Prof. Nelson menjelaskan, ASN harus menjadi Pencerah dengan memberikan penjelasan informasi yang benar, akurat dan terukur. Agar hoax, fitnah dan sebagainya tidak merajalela khususnya yang melalui Media Sosial (Medsos) yang ada.

“Karena dalam rangka pilkada pasti banyak hal yang berkembang, dan itu saya kira biasa didalam pertarungan politik. Oleh karena itu saya meminta seluruh ASN untuk memberikan Pencerahan, menjadi media yang memberikan penjelasan kepada seluruh masyarakat,” jelas Prof. Nelson.

“P yang ketiga adalah Penyejuk. Saya berharap walaupun politik ini panas, tapi ASN tampil menjadi penyejuk bagi daerah ini dan tidak menjadi provokator. Bila ada yang berkelahi, berdebat, berbeda pendapat, ASN yang harus mendamaikan, menyejukkan,” lanjut Prof. Nelson.

“Mari kita kita bangun kabupaten Gorontalo dengan kedamaian dan kebersamaan. Inshaallah kabupaten Gorontalo gemilang menuju masyarakat madani benar-benar bisa terwujud sesuai dengan cita-cita kita sekalian,” tambah Prof. Nelson.(Rollink).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60