Hadewwww !!! Barang Bukti Sabu-Sabu Di Embat Kasat Narkoba

oleh

PAPUABARAT,SUARALIDIK.com- Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ans, Kasat Narkoba Polres Sorong Polda Papua Barat, terpaksa harus berhadapan dengan sesama Polisi.

Bersama dengan dua anggotanya, A dan D, Ans kini ditahan Ditresnarkoba Polda Papua Barat setelah diduga merekayasa pengurangan jumlah Barang Bukti (BB) Sabu-Sabu.

Kapolda Papua Barat,Brigjen Pol Royke Lumowa menegaskan, Kepolisian Polda Papua Barat tidak akan pernah memberikan toleransi terhadap jajarannya yang terlibat tindak kriminal terkhusus Narkoba.

“Tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba. Sudah ada perwira yang kami tangkap dan sidik. Mestinya menegakkan aturan tapi melanggar, itu tidak ada ampun. Tidak cocok diberikan tugas tampil di lini-lini terdepan,’’ kata Kapolda, seperti dikutip dari Cendrawasih Pos.

Sementara itu ,Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Papua Barat, AKBP Jannus P. Siregar membenarkan bahwa Kasat Narkoba Polres Sorong dan dua anak buahnya sedang menjalani proses hukum. “Kasatnya ditahan di sini (Polda Papua Barat) sedangkan dua anggota di Polres (Sorong),’’ ujarnya.

Bahkan, lanjut Jannus, proses hukum Kasat Narkoba sudah memasuki tahap P-21 sedangkan dua anggota lainnya P-19. Kasat Narkoba dan dua anak buahnya itu menurut Kabid Propam diproses hukum atas dugaan merekayasa kasus yang ditangani. Mereka mengurangi jumlah barang bukti narkoba.“Seperti barang buktinya 20 gram, mereka hanya buat dua gram. Itu yang dominan yang dilakukan Kasat Narkoba sehingga diproses hukum,’’ ujarnya.

Ketiga oknum anggota polisi ini terancam pemecatan. Bila ancaman hukuman pidana mereka di atas empat tahun, maka oknum anggota dapat direkomendasikan pemecatan atau PTDH atau pemberhentian dengan tidak hormat.

Redaksi SuaraLidik: Andi Awal