Hadiri Hari Jadi Pangkep Ke 59 : NA Perhatikan Masyarakat Pulau

oleh -80 views
Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah menghadiri puncak peringatan Hari jadi Pangkep ke 59 di lapangan sepak bola Minasatene, Kamis (21/2/2019)

Pangkep, suaralidik.com- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) dan istri Liestiaty F Nurdin menghadiri puncak peringatan Hari Jadi/HUT Ke-59 di Lapangan Minasatene, Kecamatan Minasatene, Kamis (21/2/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa, Pangkep memiliki potensi yang besar, baik di wilayah daratan dan kepulauannya. Dan yang perlu menjadi perhatian serius adalah warga yang ada di pulau.
Pangkep memiliki 117 pulau dan berpenguni sekira 80an pulau.

“Masalah yang dihadapi Pangkep adalah kemiskinan yang angkanya tinggi di wilayah kepulauan. Serta masalah lainnya, adalah persoalan transportasi.
Tentu masyarakat kita di pulau harus menjadi perhatian kita ,” kata Nurdin Abdulalh.

Menurutnya, Pangkep adalah daerah yang kaya. Hanya saja persoalan listrik dan transportasi yang menjadi indikator kemiskinan, belum terselesaikan di wilayah pulau-pulau.

Suasana Peringatan Puncak Hari Jadi ke 59 Kabupaten Pangkep di Lapangan Minasatene Pangkep (21/2/2019)

Provinsi akan membantu dan berupaya akan menghadirkan tranportasi yang baik. Mendukung program Pemkab, dimana dua kali dalam sebulan ke pulau-pulau menyediakan layanan transportasi penjemputan warga.

“Nanti provinsi fasilitasi dari pulau kecil ke pulau besar,” ujarnya.
Lanjut, NA selain pemerintah, juga mendorong pihak swasta masuk ke pulau untuk hadir menghasilakan listrik dengan power plan.

NA juga menyampaikan, program yang akan dihadirkan di Pangkep tahun depan akan membangun Instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

“IPAL paling besar di Pangkep, kita punya air baku kita di Tabo-tabo cukup besar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, NA memberikan bantuan Ambulans laut, meresmikan sejumlah proyek tahun 2018 dan melaunching Pangkep TV.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyampaikan dalam sambutannya, bahwa optimis Pangkep akan menjadi daerah maju.

“Saya optimis bahwa kabupaten Pangkep bisa menjadi kabupaten terbaik di Sulsel, yang Maju, Inovatif dan Kolaboratif.” Ujarnya.

(***Syaiful)