Hadiri Launching KPU, Sekda Bantaeng Berharap Lahir Pemilih Yang Berkualitas Melalui RPP

oleh
Laucing

Lidik Bantaeng – Mendorong partisipasi pemilih melalui program pendidikan pemilih dan fasilitasi gerakan bagi komunitas penggiat Pemilu dalam perhelatan Pilkada di kabupaten Bantaeng Komisi Pemilihan Umum Bantaeng hari ini telah menggelar Launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Peluncuran Pemanfaatan RPP bertempat di Aula Kantor KPU. Selasa, (11/04/2017)

Sekretaris Daerah Bantaeng Launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Peluncuran Pemanfaatan RPP bertempat di Aula Kantor KPU

Turut hadir pada acara launching tersebut antara lain Unsur Forkopimda Bantaeng, perwakilan KPU Kabupaten/kota, Kadis Kominfo Hartawan Zainuddin, Kadis Pemuda dan Olahraga Syahrul Bayan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Estha Karim, Kepala BPBD Muslimin, dan Kepala Kantor Kesbang Linmas, Faisal.

Sepeti di beritakan sebelum ketua KPU Bantaeng Andi Nurbaeti mengatakan Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program aktifitas project edukasi masyarakat.

Sekretaris Daerah Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Rumah Pintar Pemilu diharapkan dapat membentuk generasi bangsa yang mampu menerjemahkan nilai demokrasi sesuai khittahnya.

Generasi inilah yang selain dapat menjadi pemilih cerdas, juga dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dan melahirkan kebijakan yang memihak pada tujuan kesejahteraan masyarakat“, jelasnya.

Sekda juga memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada KPU Kab. Bantaeng atas pendirian Rumah Pintar Pemilu, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bantaeng, agar kedepannya partisipasi masyarakat lebih baik lagi dan nantinya gagasan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitasi yang bisa memperkaya wawasan terhadap pemilu dan demokrasi di Bantaeng.

Adhe