banner 728x250

Hadiri Milad 2 Tahun KPUI Kasimpureng, Andi Utta : Pemkab Bulukumba Akan Mensuplai KPUI dalam Hal Anggaran

  • Bagikan
Muchtar Ali Yusuf
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) saat memberikan sambutan di Milad ke-2 Tahun Komisi Pemerhati Umat Islam (KPUI) Kasimpureng, Selasa (21/09) malam ||

BULUKUMBA,suaralidik.com –  Kerukunan Pemerhati Ummat Islam (KPUI) Kasimpureng merayakan milad kedua tahunnya, Selasa (21/09/2021) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf, Ketua MUI Kabupaten Bulukumba, Camat Ujung Bulu, Lurah Kasimpureng, serta sejumlah Forkopimda Kabupaten Bulukumba.

banner 728x250

Ketua Da’i muda Se-Asia tenggara KH.Asmar Lambo, S.Hi, S.Sos, M.Si, MM juga hadir untuk memberikan Tauziah dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Muchtar Ali Yusuf mengatakan bahwa KPUI Kasimpureng adalah sebuah kegiatan sosial masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian utamanya oleh pemerintah daerah.

“Kami akan berusaha untuk mencari solusi terkait kendala-kendala yang dimiliki oleh KPUI utamanya terhadap persoalan keterbatasan anggaran,”ungkapnya.

Muchtar Ali Yusuf juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Bulukumba tetap menaati protokol kesehatan.

“Alhamdulilah Bulukumba hampir seluruh daerah masuk zona hijau, pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan secara menyeluruh” tutur Bupati yang akrab dipanggil Andi Utta tersebut.

KPUI Kasimpureng telah memasuki tahun kedua dalam mengurusi jenazah di Kabupaten Bulukumba. Mulai dari pemberian kelengkapan jenazah, penyelenggaraan jenazah, hingga pemakamannya.

Ketua KPUI Kasimpureng, Shulmin menuturkan bahwa KPUI adalah wadah sosial yang hadir untuk membantu menyiapkan dan menyelenggarakan jenazah.

“KPUI mengurusi matinya orang bukan mengurusi hidupnya orang. Dari menyiapkan kain kafan hingga membantu terbitnya akte kematiannya,” tutur Shulmin yang kerap dipanggil Ustadz kain kafan.

KPUI Kasimpureng dalam kurun waktu dua tahun telah mengurusi jenazah sebanyak kurang lebih 1.200 jenazah.

“Kurang lebih 1.200 jenazah telah kami selenggarakan selama KPUI berdiri. Kami berharap agar semua pihak ikut andil dalam kegiatan ini, karena ini akan menjadi amal jariah bagi kita. Kami juga berharap semoga pemerintah daerah memberikan perhatian lebih besar lagi terhadap KPUI Kasimpureng,” harap Shulmin.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *