Hadiri Milad X Dasa Warsa UMGo, Bupati Gorontalo Orasi Ilmiah

oleh
Unismuh Gorontalo
Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo memimpin langsung rapat evaluasi kinerja kecamatan di ruang gemilang lantai II Kantor Bupati Gorontalo, FOTO IF/HMSH

GORONTALO, suaralidik.com – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memberikan orasi ilmiah saat menghadri rapat senat terbuka milad X dasa warsa Universitas Muhammadiyah Gorontalo ( UMGo ) di Gedung David Bobihoe Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Dalam kegiatan tetsebut nelson mengatakan dua misi pemerintah Kabupaten Gorontalo ini,menjadi fondasi yang kokoh bagi terbentuknya green govermment atau pemerintahan hijau yang dalam tesis saya,diyakini memiliki daya dobrak yang kuat untuk mendorong proses transformasi kabupaten Gorontalo menuju Kabupaten Gemilang dalam mewujudkan masyarakat madani.

Sementara itu ditegaskanya lagi, Implementasi green govermment bukan sekedar pemerintahan yang peduli lingkungan hiduop,melainkan juga pemerintahan yang benar benar memiliki visi misi terhadap pembangunan wilayah berkelnajutan.

” Intinya,green govermment mengarahhkan pemerintahan berjalan dengan koridor efisiensi sumberdaya,untuk meraih hasil yang lebih besar bagi masyarakat.hal tersebut diatas dapat memberikan penghargaan dari pemerintah pusat kepada kami untuk menjadi salah satu pembicara di konferensi International perubahan iklim di maroko tahun 2016 dan Bonn,jerman tahun 2017,” Terang Bupati Nelson.

akhirnya,dipenghujung orasi ini saya menyampaikan beberapa pesan kiranya agar seluruh civitas akademika senantiasa menjaga semangat untuk terus mengembangkan dinamika dan aktivitas ilimiah pendidikan sehingga mampu berdiri bersama serta bersinergi,berkominukasi dan membangun serta mengembagkan jaringan dengan perguruan tinggi lainnya di indonesia khsusunya di Gorontalo dalam rangka memajukan dunia pendidikan.

” Karena hari esok masih akan diwarnai dengan kompetisi yang sengit.kepada mahasiswa saya berpesan untuk senantiasa dalam menuntun terus ilmu pengetahuan,karena pengetahuan allah tiada hingganya.Terbaarkan budi baik,karena itulah perinci keluluhan jiwa.capailah prestasi dimana bumi dipijak,kobarkan panji-panji kebenaran dimana langit diujung,karena itulah tanda kemuliaan Kaum Terpelajar,”Tandas Nelson.(***Fahrum)