Hadiri Musrenbang Kecamatan Tilango, Bupati Gorontalo : Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

oleh -
Prof. Nelson Pomalingo
Foto : Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan saat menghadiri Musrembang tingkat Kecamatan Tilango, Selasa (11/02),(foto Riri/Humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengingatkan seluruh kepala desa se-Kabupaten Gorontalo untuk penyusunan perencanaan pembangunan 2021 harus mengedepankan kepentingan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tilango, di aula kantor Camat Tilango, Selasa 11/02/2020. Musrenbang ini diikuti seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tilango dan masyarakat.

“Prioritaskan pelayanan pada masyarakat. Jangan kita hanya terus membangun kemudian masih banyak warga yang miskin, karena saat ini kita di tugaskan menekan angka kemiskinan,” tegas Bupati dalam sambutannya.

“Sebagai pemimpin itu harus melayani rakyat, jangan kita tidak ketahui bahwa warga kita yang miskin. Tolong kepala-kepala Desa untuk bisa memperhatikan hal ini, karena yang mengetahui banyak terkait rakyat adalah kepala Desa,” pinta Prof. Nelson.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Tilango, Evi Neu mengatakan, pemaparan berbagai macam rekomendasi pembangunan tersebut, sebelumnya telah di bahas oleh masyarakat dan pemerintah desa.

“Pelaksanaan musrenbang ini sebelumnya terlaksana dari tingkat dusun, desa hinga tingkat kecamatan, yang di bahas oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya,” kata Camat.(Rollink).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60