Hadiri Orientasi Teknis Pembelajaran Usia Dini, Ini Pesan Bupati Pohuwato

oleh -
Syarif Mbuinga
Foto : Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga memberikan sambutan pada kegiatan Orientasi Teknis Pembelajaran Usia Dini, Senin (20/01),(foto Ashok/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menghadiri pembukaan Orientasi teknis pembelajaran usia dini dengan muatan Mathematics, existence, Literachy,  Engineering, Science,  Art, Technology (MELESAT), di aula Dinas Pendidikan,  senin 20/01/2020.

Turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pohuwato Rudi W. E. Daenunu S.,Pd., M.,Si beserta seluruh guru Paud Se-Kabupaten Pohuwato.

“Sebagai pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi program ini, dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pada hari ini. ” ujar Bupati saat memberikan sambutan.

“Dan harapan saya kepada seluruh peserta agar selama kegiatan berlangsung materinya dapat diserap dengan baik,Paling tidak akan meningkatkan kapasitas terhadap peserta yang hadir pada hari ini,  sehingga apa yang nanti kita dapatkan mampu untuk kita salurkan terhadap anak didik kita,” harap Bupati Syarif.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pohuwato Rudi W. E. Daenunu S.,Pd., M.,Si menjelaskan, tujuan dari kegiatan dilaksanakan atas kebijakan dari Kemendikbud yang baru.

“Orientasi ini di hadiri oleh guru paud Se-kabupaten Pohuwato atas kebijakan Mentri yang baru. Bahwa merdeka belajar lebih berorientasi pada dua hal, pertama pada pendidik  dan pada peserta didik” jelas Rudi.

“Para pendidik bebas melihat apa yang akan dia ajarkan kepada siswa. Artinya bebas berkreasi tapi ada koridor bagi si pendidik itu sendiri. Dan kepada peserta didik sendiri rambu-rambu yang sudah di tentukan oleh guru. Oleh mereka itu bebas berkreasi terhadap apa yang akan mereka perbuat,” sambung Rudi.

Rudi menambahkan,  untuk kegiatan sendiri peserta berjumlah 384 orang dan dibagi menjadi dua tempat. di aula dinas pendidikan dan yang satunya di rumah adat Pohuwato.

“Peserta kurang lebih 384 orang yang hadir, dan itu terbagi di 2 tempat satu di aula dinas pendidikan dan yang satunya lagi di rumah adat.  Dan Kegiatan sendiri berakhir sampai hari kamis” tutup Rudi.(Hitler).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60