Hadiri “Parade Senja” Karang Taruna Balla Paleha Balleanging, AZP Share Tips Berkarang Taruna

oleh
A Night At A Village
Wakil Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Bulukumba,Andi Zulkarnain Pangki mengapresiasi kegiatan Parade Senja KT Balla Paleha Desa Balleanging dalam kegiatan Parade Senja yang mengangkat tema " A Night At A Village",Maret (24/3/2018) - Dok : Andi Awal

BULUKUMBA ,suaralidik.com – Karang Taruna Balla Paleha Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe Bulukumba menggelar kegiatan Parade Senja yang mengangkat tema ” A Night At A Village”, Sabtu (24/03/2018) sore

Ketua Karang Taruna Balla Paleha, Indra Hidayat mengatakan kegiatan Parade Senja Karang Taruna (KT) Balla Paleha merupakan program kerja KT Balla Paleha dengan kegiatan Festival Band, dan Musikalisasi Puisi dengan jumlah peserta 57 orang.

” Festival Band Akustik dan Musikalisasi Puisi yang akan dilaksanakan di Gedung Kantor Desa Balleanging sesuai dengan tema Semalam di Desa ( A Night At a Village)” ucap Indra.

Sementara itu dalam sambutannya Andi Zulkarnain Pangki (AZP) yang merupakan Wakil Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Bulukumba mengapresiasi kegiatan Parade Senja KT Balla Paleha Desa Balleanging.

” Karang Taruna merupakan organisasi yang mencintai seni dan kegiatan sosial, Karang Taruna bukan organisasi yang suka demo dan merongrong Pemerintahan. Kegiatan KT Balla Paleha patut kita apresiasi karena dengan kemandiriannna mampu melaksanakan kegiatan Parade Senja ” ucap AZP yang juga Wakil Ketua DPRD Bulukumba tersebut.

AZP juga membagikan tips tips dalam mengelola Karang Taruna, dimana dirinya mengakui lahir dari Karang Taruna yang mandiri tanpa bantuan dari pemerintah.

” Karang Taruna mesti kreatif, mampu menciptakan karya seni dengan memanfaatkan bahan bahan yabg ada di lingkungan sekitar, buatlah lapangan kerja mandiri dan insya allah akan saya promosikan ke luar daerah” tandas AZP.

Menurut AZP, Karang Taruna memiliki fungsi dan peran cukup vital dalam bidang sosial kemasyarakatan. Wadah kepemudaan non partisan ini merupakan tempat positif dalam mengarahkan generasi muda untuk berkarya, meningkatkan sumber daya manusia dan menumbuhkembangkan jiwa sosial.

Sehingga jika dimanfaatkan secara optimal karang taruna bisa menjadi wadah dalam memupuk tanggung jawab, mengasah dan mengembangkan keterampilan sehingga pada akhirnya menjadi manusia yang memiliki jiwa Pemimpin.

Hadir dalam pembukaan Parade Senja KT Balla Paleha diantaranya Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Wakil Ketua DPRD Bulukumba yang juga Wakil Ketua I Karang Taruna Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, Ketua Komisi B DPRD Lukman, Kades Balleanging Muh. Syahrir dan para anggota KT Balla Paleha Balleanging. (***Andi Awal Todjeng/BCHT)