Hadiri Paripurna, Sehan Landjar Apresiasi 20 Aleg Boltim

oleh -
Bupati Boltim
Foto : Bupati Boltim Sehan Landjar S.H. saat menggelar konfrensi pers usai menghadiri Paripurna DPRD,(06/09).(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan S. Landjar SH, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar Konferensi Pers sore tadi di Gedung DPRD, pada Jumat (6/9/19).

Konferensi Pers berlangsung usai paripurna penyampaian nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Pada Konferensi tersebut, Bupati Sehan mengakui kinerja dari 20 Anggota Legislatif (Aleg) Boltim. Selaku Bupati ia menyampaikan sesuatu yang berkaitan dengan roda pemerintahan, lebih khusus kepada kinerja dari pada lembaga DPRD Boltim periode 2014-2019.

‘’Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Aleg Boltim, dimana kita mengetahui bersama bahwa, meski tinggal beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 16 September 2019, itu akan ada pelantikan anggota DPRD yang baru, dan satu hal yang diperlihatkan dengan fakta yang ada, meski dengan berbagai kekurangan serta sorotan masyarakat, namun mereka (20 Aleg) bekerja sangat luar biasa,’’ ujar Sehan.

Diakuinya lagi, dirinya tidak menyangka dengan waktu yang singkat, namun para Aleg mampu agendakan paripurna penyampaian nota keuangan.

‘’Ini adalah sesuatu yang luar biasa, menggambarkan bahwa DPR yang sejak dilantik hingga masa purna bakti, mampu memberikan pelayanan terbaik buat masyarakatnya. 6 kali terlibat didalam penyusunan APBD, dan mereka tidak merengek-rengek, juga tidak ada tekanan ke pihak Eksekutif. Bahkan sebaliknya, mereka meminta kami Eksekutif segera menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) agar mereka masih dapat memberikan yang terbaik untuk daerah. Saya terharu akan hal itu,’’ terangnya.

Tadinya ia berpikir bahwa, DPRD Boltim tidak akan membahas Ranperda APBD tahun 2020 karena bisa dikatakan itu bukan kewajiban lagi.

‘’Namun mereka menyadari, DPRD terpilih akan mengikuti masa-masa orientasi, dan tentunya itu bisa mengganggu. Mereka khawatir, APBD Boltim yang selalu tercepat dalam pembahasan, bisa terkendala karena memang ada beberpa hal yang harus dipenuhi Aleg usai pelantikan. Rasa tanggung jawab inilah bisa mencapai apa yang diharapkan. Ini adalah hadiah,’’ pungkas Landjar.

Disisi lain, Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos mengungkapkan, semua itu berkat kepiawaian Bupati Sehan Landjar yang mampu menerjemahkan keinginan seluruh Aleg.

“Hal ini tidak gampang dilakukan. Meskipun tidak diungkapkan secara langsung, namun melalui pesan-pesan Bupati, saya selaku Sekretaris DPRD, bisa menjabarkan keinginan beliau (Bupati),”tukasnya.(Bob).