Hadiri Pelatihan Kepsek se-Kabupaten Pohuwato, Ini Pesan Amin Haras

oleh -
Amin Haras
Foto : Wabup dan Sekda, Kadis Pendidikan Pohuwato saat foto bersama Kepsek se-kabupaten Pohuwato,(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Dinas Pendidikan bersama Pemerintah Daerah Pohuwato menggelar kegiatan penyerahan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan penguatan Kepala Sekolah TK, SD, SMP di aula dinas pendidikan, senin 30/12/2019. Dan Turut di hadiri Wakil bupati Amin Haras, dan Sekda Djoni Nento.

Wabup Amin dalam sambutannya menjelaskan bahwa,  menjadi Kepsek itu harus melalui pendidikan pelatihan penguatan Kepsek.

“Melalui Dinas Pendidikan dan perintah Undang-undang,  penguatan Kepsek ini kembali di gelar. Dikarenakan pentingnya pelatihan ini bagi para kepsek,  karena hal ini adalah perintah atau aturan yang harus ditaati” ungkap Wabub Amin

Menurut Wabup Amin, Kepsek itu adalah seorang pemimpin disalah satu unit kerja, sehingga perlu diberi pengetahuan, kemampuan, keterampilan terkait dengan bagaimana mengelola suatu organisasi di sekolah,

“Dari segi proses belajar mengajar maka seorang Kepsek harus memberikan contoh yang terbaik dan bisa menjadi panutan bagi bawahannya. Juga lakukan komunikasi yang baik sampai ke tingkat atas” tutup Wabub Amin.(Hitler).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60