Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makasar, Bupati Takalar Bawa Kabar Gembira Untuk Rakyatnya

oleh -

Foto : Bupati Takalar Saat Berada pada pertemuan Saudagar Bugis Makassar,(foto istimewa).

Takalar, Suaralidik.com – Bupati Takalar H.Syamsari S.Pt. MM, menghadiri pertemuan saudagar Bugis Makassar yang di Gelar di Wisma Negara Center Poin Makassar Provinsi Sulawesi Selatan Minggu 16/06/2019 kemarin.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Menpan RI, Mentan RI, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Walikota, Wakapolda Sulselbar, ketua kerukunan keluarga Sulsel Sattar Taba, anggota DPR, DPRD, bupati se- sulsel, Kadis, Rektor, dan ratusan pengusaha Sulsel yang tersebar di seluruh indonesia.

Dari hasil pertemuan Bupati Takalar mendapat kabar baik dan gembira bagi masyarakat Takalar, dengan hadirnya investor di kabupaten Takalar terkait mega proyek yang menuai investasi sebesar Rp.200 Trilyun.

Investasi ratusan trilyun ini, rencananya akan dilaksanakan oleh PT.Kawasan Brikat Nusantara bersama PT.Pertamina, yang  akan membangun kilang minyak di kabupaten Takalar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Suaralidik.com, pembangunan kilang minyak tersebut, rencana satu paket dengan kawasan industri Takalar di desa Punaga, Laikang, dan Cikoang, kecamatan Mangarabombang yang bertujuan untuk menjamin kelangsungan operasional kawasan industri tersebut. Dan hal itu terungkap, saat berlangsungnya Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (KKSS).

Menurut Sattar Taba, yang merupakan Ketua Saudagar Bugis Makassar mengatakan, Takalar dipilih investor dalam hal ini PT.KBN untuk pembangunan kilang minyak, tentunya kerja sama dengan pertamina.

“Terkait pembangunan kilang minyak di takalar, investor sudah menyiapkan dana anggaran sebesar Rp. 200 trilyun. Tentunya pembangunan kawasan industri dan kilang minyak akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.”kata Sattar.

“Dalam mewujudkan pembangunan kilang minyak tersebut, itu sudah dialokasikan anggaran sekitar Rp.200 triliun.”lanjut mantan direktur semen tonasa.

Sementara itu, Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.MM mengatakan terkait adanya rencana investasi ratusan trilyun masuk di kabupaten takalar sangat menyambut baik dengan senang hati.

“Pembangunan kilang minyak di lokasi kawasan industri takalar, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, serta dapat menggerakkan sektor ril dengan tumbuhnya usaha-usaha baru.”ujar Bupati Takalar

“Kita harus apresiasi hal ini, karena kawasan industri ini berpotensi menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja yang diperkirakan mencapai 15 ribu orang.”sambung H.Syamsari,S.Pt.,MM.(***Anriadi/Rey).