Hadiri Rapat Forkopimda, Indra Yasin Bahas Perkembangan Pilkades Gorut

oleh

Bupati Gorontalo Utara bersama Kepolres Gorontalo saat rapat forkopimda ruang rapat Polres Gorontalo,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Sehubungan dengan berbagai perkembangan isu strategis yang berkembang di daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo Pemerintah Daerah Melalui Badan Kesbangpol menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Gorut yang dihadiri langsung oleh Bupati Dr Hi Indra Yasin MH.

Rapat yang dilaksnakan di ruang rapat Polres Gorontalo Kabupaten Gorontalo Jumat 09/11/2018, ini dihadiri Kapolres Gorontalo, Dandim 1304 Gorontalo, dan para pimpinan Satuan Baik dari TNI/Polri maupun unsur Muspida Gorut.

Selain membahas serta mengetahui sejauh mana perkembangan isu strategis yang ada di daerah saat ini khususnya menyangkut kesiapan Pemda jelang pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres tahun mendatang, hal ini juga sebagai bentuk silaturahim antara frokopimda.

“Selain silaturahmi tentunya rapat dengan forkopimda tingkat Gorut, guna mengetahui sejauh mana perkembangan dan isu-isu strategis yang ada di tengah masyarakat jelang Pilkades tahun ini dan pileg maupun Pilpres tahun mendatang. Tentunya rapat ini sangat penting agar dalam perkembangannya nanti Pemda dapat menetralisir segala bentuk permasalahan yang terjadi sehubungan dengan pelaksanaan hajatan akbar tahun politik tahun 2019 mendatang”,ungkap Indra Yasin.

Selebihnya, lanjut Bupati, rapat forkopimda ini menekankan komitmen bersama antar seluruh Stockholder yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Pengamanan batas wilayah, antar daerah tetangga yang saat ini tengah dibahas bersama dengan Pemerintah Pusat, juga kesiapan persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Desember mendatang.

“Saya berharap kesiapan seluruh stakeholder terkait dalam pelaksanaan Pilkades, pileg dan Pilpres mendatang baik unsur TNI/Polri dan jajaran Satuan pengamanan di daerah bersama-sama dengan Pemda berkomitmen untuk menjaga stabilitas daerah jelang tahun Politik tahun 2019 mendatang di Kabupaten Gorut agar proses pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Tentunya kewaspadaan ini perlu ditingkatkan agar tidak terjadi konflik yang mengancam stabilitas Gorut nantinya,”pungkas Bupati Gorut Indra Yasin,(***TR/03).