Hadiri Tradisi A’dinging-Dinging, Wakil Ketua TP PKK Selayar Ikut ” Nganre Limbo “

oleh
TRADISI NGANRE LIMBO
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Eny Zainuddin menghadiri tradisi A' Dinging-Dinging di Kampung Tenro Desa Bontolempangan Kecamatan Buki, Senin ( 16/10/17) pag

SELAYAR, SUARALIDIK.com – Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Eny Zainuddin menghadiri tradisi A’ Dinging-Dinging di Kampung Tenro Desa Bontolempangan Kecamatan Buki, Senin ( 16/10/17) pagi.

TRADISI NGANRE LIMBO
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Eny Zainuddin menghadiri tradisi A’ Dinging-Dinging di Kampung Tenro Desa Bontolempangan Kecamatan Buki, Senin ( 16/10/17) pag

Dalam tradisi A’Dinging-Dinging tersebut, Eny Zainuddin juga mengikuti acara ” Nganre Limbo ” atau acara Makan Bersama.

Terpantau, istri Wakil Bupati Selayar Zainuddin tersebut tampak antusias berbaur dengan para ibu-ibu warga Kampung Tero dalam kemeriahan acara yang rutin di gelar setiap tahun itu.

Kegiatan seperti acara budaya “A’Dinging-Dinging” dan “Nganre Limbo” ini harus tetap di lestarikan untuk menjaga kearifan budaya lokal kita sebagai masyarakat kampung Tenro karena ini adalah tradisi peninggalan leluhur kita yang hanya terdapat di kaung Tenro ini ” ucap Eny Zainuddin.

Dalam kesempatan itu pula, acara “Nganre Limbo” tersebut sebagai ungkapan syukur terhadap hasil pertanian warga. Dalam acara nganre limbo tersebut di hidangkan berbagai pangan lokal. (baccung/bcht)