Hadiri Undangan Aksa, Fatimah Kalla Doakan NH Jadi Gubernur

oleh
Nurdin Halid

MAKASSAR, Suaralidik.com – Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, menjadi tamu spesial pada perayaan HUT Kalla Group ke-65 di Pantai Akkarena, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu, 28 Oktober. Tidak heran, bila ia menjadi satu-satunya Calon Gubernur Sulsel yang hadir mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dalam acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu.

Nurdin Halid

Kehadiran NH pada perayaan HUT Kalla Group ternyata atas undangan khusus dari Aksa Mahmud yang masih merupakan ipar Wapres JK. Pendiri Bosowa Group itu mengaku sengaja mengundang Ketua Umum Dekopin dalam acara tersebut. Toh, NH memang memiliki hubungan yang cukup baik dengan kerabat orang nomor dua di Indonesia.

“Alhamdullilah, kami memang undang khusus NH untuk ikut merasakan kebahagiaan Kalla Group,” kata Aksa Mahmud, di sela perayaan HUT Kalla Group yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda pada hari ini, Sabtu, 28 Oktober.

Sepanjang acara itu, NH yang datang bersama Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham, memang tampak begitu akrab dengan Wapres JK dan sejumlah kerabatnya. Selain Aksa Mahmud, di antaranya yakni Rektor Unhas, Prof Dwia Agustina Palubuhu dan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin. Mereka tampak berdiskusi sembari sesekali tertawa lepas.

Kehadiran NH juga mendapatkan respons positif dari Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla. Adik bungsu dari Wapres JK itu bahkan sempat memanjatkan doa agar NH kelak menjadi Gubernur Sulsel. Doa tersebut disampaikan Fatimah Kalla di depan umum saat menyampaikan sambutan.

Bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, NH memang bersiap menghadapi Pilgub Sulsel 2018. Pasangan nasionalis-religius itu mantap bertarung lantaran sudah memenuhi syarat pencalonan. NH-Aziz diketahui mendapatkan dukungan dari Golkar, NasDem, PKPI dan PPP kubu Djan Faridz.

Tidak hanya sokongan dari parpol dan relawan yang begitu massif, dukungan dari sejumlah tokoh juga mengarah ke NH-Aziz. Salah satunya yakni Aksa Mahmud. Dalam berbagai kesempatan, pendiri Bosowa Group itu melakukan salam Sulsel Baru yang identik dengan pasangan NH-Aziz.

Kedekatan NH bersama kerabat Wapres JK memang semakin melekat setelah Golkar memberikan isyarat dukungan terhadap bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin pada Pilwalkot Makassar 2018. Munafri diketahui merupakan suami dari Melinda, anak dari Aksa Mahmud.