Halal Bi Halal Majelis Agung Raja Sultan Indonesia digelar di Makassar

MAKASSAR, Suaralidik.Com – Majelis Agung Raja Sultan (MARS) Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan menggelar Halal Bi Halal di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Dengan tema “Merajut Kerukunan Dengan Keberagaman Budaya Untuk Mengokohkan Persatuan Dalam Bingkai NKRI”

Bupati Wajo dalam hal ini diwakili oleh Andi Asho Ashari, ST., M.T. Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan hadir dalam acara tersebut.

Andi Ansyari Datu Mangkona selaku Ketua MARSI Wilayah Sulsel berharap momen silaturahim sangat penting untuk saling memaafkan dan memupuk kebersamaan.

“Momen ini bertujuan merajut kebersamaan, menjaga kerukunan dan memperkokoh persatuan dalam kehidupan kebangsaan,” tutur Andi Ansyari.

“Apabila seorang Bugis Makassar merantau hanya membawa 3 ujung, yaitu ujung lidah, dimana suku bugis dalam menyelesaikan masalah dengan jalan diplomasi, kedua ujung buto, dimana penyelesaian masalah dengan perkawinan, dan terakhir ujung badi, ketika dua ujung lainnya gagal maka cara terkahir adalah peperangan,” jelasnya.

Sambutan Dewan Agung MARS Indonesia, dalam hal ini di wakili oleh H.A. Maradang Mackulau Opu To Bau menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada MARS Indonesia wilayah Sulsel karena telah menggagas kegiatan ini.

Ia menyampaikan pula bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang terkenal dengan budayanya dan perlu kita angkat, kita tunjukkan jadi diri kita.

“Jika seandainya bangsa kita menggali kembali nilai-nilai kearifan lokal yang ada di seluruh wilayah nusantara saya yakin bangsa kita akan menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sambutan Gubernur Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Ir. Denny Irawan Sardi, menyampaikan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya percaya kegiatan ini akan memberikan kita makna-makna yang mengikat kita semua dalam satu kesatuan yang utuh, momen hari ini bukan hanya sebagai ajang silaturahim tetapi juga menjadi momen untuk bertukar pikiran, bertukar pengalaman diantara kita dari seluruh wilayah yang ada di indonesia,” urainya.

Untuk itu MARS indonesia menjadi sangat penting karena mendapat peran untuk membantu pemerintah dalam kelancaran pembangunan dalam segala bidang

Juga hadir dalam acara ini Datu Luwu Ke-XL H.Andi Maradang Mackulau Opu To Bau juga sebagai Dewan Agung Mars Indonesia, Perwakilan Raja Sultan dari negara-negara tetangga, Para Kepala Daerah di Sulsel dan berbagai tokoh dari sejumlah kalangan.(*** AIS/Humas Pemkab Wajo )

News Publicated on : 29/07/2019 14:20

Share

Terbaru

Adanya Kepentingan di Balik issu Rusuhnya Planet Pool

Parepare, suaralidik.com -- Tempat hiburan malam Planet Pool, diisukan rusuh, namun ini tidak sesuai realita. (24/08/19). Kejadian yang terjadi di…

12 jam lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo Melantik PAW Kepala Desa Karya Indah

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., menyerahkan SK kepada Kepala Desa yang baru dilantik,(foto Riri Humas).…

1 hari lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo : Kegiatan Pramuka Merupakan Wadah Membentuk Karakter

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., memberikan smabutan,(foto Riri Humas). LIMBOTO, Suaralidik.com - Sekretaris Daerah Kabupaten…

1 hari lalu

FKM UPRI dan P3AP2KB Sinjai Kembali Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS di Kampung KB Sinjai Barat

Makassar, suaralidik.com - FKM UPRI Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai melakukan…

1 hari lalu

Bupati Indra Yasin Dilantik Menjadi Mabicab Pramuka Gorut

Foto : Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin S.H., M.H., bersalaman dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli…

1 hari lalu

Ketua TP-PKK Boltim : Mendidik Anak Dengan Kekerasan Menghambat Pertumbuhan Mereka

Foto : Ketua TP PKK Boltim Ny. Nursiwin Y. Dunggio bersama pengurus PKK,(foto istimewa). BOLTIM, Suaralidik.com - Tim Penggerak Pemberdayaan…

1 hari lalu

This website uses cookies.