Halo Bulog !! Beras Raskin Hitam dan Berbau, Kades Benteng Malewang Bulukumba Protes

oleh
Inilah kwalitas beras raskin yang didistribusikan oleh Bulog kabupaten Bulukumba untuk Desa Benteng Malewang, kuning kehitaman, berabu dan berbau sangat tidak layak di konsumsi

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com — Beras Raskin atau rastra yang di distribusikan di wilayah Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, mendapat protes keras dari Kepala Desa Benteng Malewang, Muhammad Amir.

Inilah kwalitas beras raskin yang didistribusikan oleh Bulog kabupaten Bulukumba untuk Desa Benteng Malewang, kuning kehitaman, berabu dan berbau sangat tidak layak di konsumsi

Hal ini karena kualitas Raskin yang akan di distribusikan pada warga kurang mampu di desanya, sudah tidak layak di konsumsi.

Saya minta Bulog memberikan raskin yang layak konsumsi kepada masyarakat. Sesuai aturan, raskin yang dibagikan harus merupakan beras kualitas medium. Bukan beras oplosan atau beras berkualitas rendah seperti ini ” kata Amir kepada Redaksi Suara Lidik.com, Rabu malam.

Beras yang didistribusikan oleh Bulog Bulukumba di Desa Benteng Malewang terlihat berwarna kuning kehitaman, mengandung abu dan berbau menyengat.

Kepala Desa benteng Malewang, Muhammad Amir

Inilah kwalitas beras raskin yang didistribusikan oleh Bulog kabupaten Bulukumba untuk Desa Benteng Malewang, kuning kehitaman, berabu dan berbau sangat tidak layak di konsumsi oleh masyarakat miskin, atau memang seperti inilah kwalitas beras kalau untuk orang miskin ?? ” kesal Amir.

Amir menambahkan beras raskin tersebut tidaklah gratis disamping ada subsidi dari pemerintah juga dibayar oleh masyarakat penerima.

Kami minta agar Bulog dapat mengontrol kualitas beras untuk warga kurang mampu. Semoga pendistribusian berikutnya tidak seperti ini lagi sebab kami akan menolak bila kwalitasnya sama sebelumnya ” tegas Muhammad Amir menutup pembicaraan. (RED2)