Hanya Ada di Pilkada Sidrap, Cabup Didukung 257 Tim Relawan

oleh
Ribuan Relawan DOAMU
Ribuan Relawan Paslon DOAMU terpanggil dengan hati nurani di lokasi sosialisasi dengan masyarakat Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Senin (9/4/2018)

PANGKAJENE,suaralidik.com – Untuk pertama kalinya di Indonesia, pasangan calon bupati dan wakil bupati mendapat dukungan relawan hingga ratusan tim. Para tim relawan ini terpanggil untuk mendukung paslon bupati Sidrap, Sulsel itu, tanpa ada bayaran.

Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) menjadi perhatian di pilkada serentak 2018 karena head to head dengan paslon yang tak lain istri Bupati. Sosok cabup Dollah Mando, sempat patah semangat karena tak mendapat partai pengusung.

Partai Gerindra dan Demokrat di detik-detik waktu pendaftaran menyatakan sikap mengusung Doamu. Dipastikan maju, tim relawan pun terbentuk sendirinya hingga pelosok desa di Sidrap.

“Ini pertama kali di Indonesia. Ini fakta di lapangan ada cabup didukung ratusan tim relawan,” ungkap Juru Bicara Doamu Syamsul Bahri, Senin 9 April 2018. Katanya lagi, relawan tersebut merupakan tim yang berdiri sendiri tanpa ada bayaran.

“Jumlah tim relawan mencapai 257, dan masih akan bertambah terus. Meski berdiri sendiri tetap berkordinasi dengan tim di posko induk,” tegasnya.

Dollah Mando adalah wakil bupati dua periode yang maju di Pilkada Sidrap. Dollah Mando dikenal sebagai sosok ahli pertanian dan sederhana. Semasa menjabat wabup Sidrap, dia tetap merakyat dan kerap menemui warganya tanpa pandang bulu.

“Saya ingin maju menjadi bupati benar-benar untuk Sidrap. Saya niatkan mewakafkan diri dan ilmu untuk kemajuan daan kesejahteraan warga Sidrap,’ kata Dollah Mando, saat ditemui di lokasi sosialisasi dengan masyarakat Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Senin (9/4/2018).(***BCHT)