Hanya dalam 3 Bulan, Wisman ke Sulut Tembus 30 Ribu

oleh
Dino Gobel, Staf Ahli Pariwisata Gubernur Sulut, Tingkat Wisman ke Sulut Naik 63%

MANADO, Suaralidik.Com – Luar biasa. Hanya dalam waktu 3 bulan, kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara tembus 30 ribu. Capaian kunjungan pariwisata per Januari-Maret 2018 berdasarkan update data Satgas Pariwisata Sulut di Imigrasi Kelas I Sulut dan PT Angkasa Pura.

Menurut Staf Khusus Pariwisata Gubernur Sulut, Dino Gobel’s dengan angka itu, maka ada kenaikan sekitar 63% dibanding tahun 2017 lalu.
Dino, juga membeberkan, Sending money per turis asing dalam masa tinggal di Sulut per orang, rata-rata antara Rp. 10 Juta – Rp. 30 Juta.

“Keberhasilan kunjungan dan dampak ekonomi yang terjadi di Provinsi Sulut ini, tak terlepas dari kerjasama Bersinerji semua stakeholder pariwisata: Kementrian Pariwisata yang dikomandoi Pak Menteri Arief Yahya yang selalu pro Sulut,”jelas putra Molibagu itu.

 

Tak hanya itu, lanjut Dino, kolaborasi pemerintah Provinsi Sulut dengan pemerintah Kabupaten, Kota yang sangat mesra membuka peluang besar pengembangan destinasi pariwisata.

 

“Dibalik keberhasilan ini, support luar biasa masyarakat dan industri pariwisata Sulut amat sangat terasa,”tambah Dino semangat.

 

Karena itu, warga Sulut diimbau terus menjaga kekompakan, mewujudkan Sapta Pesona di Sulut. Selain itu terus membenahi destinasi pariwisata Sulut yg masih banyak kekurangan infrastrukturnya di berbagai obyek wisata yang ada di Sulut. (***iqb)