Hanya Kerena Sengketa Lahan, 3 Warga di Gowa Tega Menghabisi Nyawa Sekdes

oleh

GOWA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gowa menggelar kasus pengungkapan pembunuhan sekertaris desa (Sekdes) Taring, Kecamatan Biringbulu, Gowa yang terjadi pada Minggu (24/12/2017).

Korban bernama Sirajuddin Dg. Sijaya (50) yang diketahui dianiaya 3 pelaku dengan cara dikeroyok menggunakan senjata tajam hingga meregang nyawanya. Para pelaku sebelumnya diamankan polres Gowa yakni, HKM alias Hakim, (45), DHL alias Mandang (55), SJD alias Udin,  (31).

Selain mengamankan 3 pelaku, polisi juga mwngamankan sejumlah barang bukti sajam yang digunakan pelaku dalam beraksi.

Kapolres Kabupaten Gowa, AKBP Shinto Silitonga dalam press release tersebut mengungkapkan saat itu, korban mengalami luka pada tangan kiri serta luka tikam pada bagian perut. Sementara motif pembunuhan diketahui karena sengketa lahan.

“Modus pelaku gunakan sajam dan keroyok korban, juga memukul dan menendang korban hingga korban tidak sadarkan diri dan meninggal dalam perjalanan menuju RS,” ujarnya, Senin (25/12/2017).

Ketiga pelaku kini terancam dijerat pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP ttg pengeroyokan yang mengakibatkan matinya orang dilapis dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancanaman pidana minimal 12 tahun penjara.

Selain itu, Kapolres Menghimbau kepada warga agar tetap menahan diri san tidak terprovokasi untuk aksi balasan.
“Polres Gowa turut berduka cita yang mendalam thd keluarga korban, agar tetap menahan diri dan tdk terprovokasi utk aksi2 balasan,” tandas AKBP Shinto.