Harapan Warga Takalar Terkait Pilkada, Tetap Kondusif Hingga Akhir

oleh

SUARA LIDIK TAKALAR, – Pencoblosan Pilkada di Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan berlangsung 15 februari 2017 bersama 100 pilkada lain di Indonesia. Dari pemilihan tersebut tak hanya kesiapan panitia di tempat pemungutan suara, aparat kepolisian setempat pun menyebar personel Bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing untuk menyambangi warga memberikan ceramah positif tentang peran serta menjaga kamtibmas agar kondusif jelang pencoblosan hingga perhitungan suara.

Tak hanya menyambangi langsung rumah warga, personel Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan rumah ibadah untuk memberikan ceramah positif bagaimana  warga bisa turut berperan serta menyukseskan pesta demokrasi pilkada di kabupaten Takalar dengan menjaga situasi kamtibmas di daerahnya masing-masing agar tetap kondusif tanpa ada gejolak.

Upaya yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu proses bagaimana pilkada di kabupaten Takalar bisa berjalan sesuai dengan harapan. Sehingga keikut sertaan masyarakat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif hingga akhir tahapan pilkada.

Sementara itu kapolres Takalar AKBP. Iskandar menambahkan situasi dan kondisi menjelang  pilkada Takalar tetap dalam keadaan kondusif dan diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan lancar tanpa ada halangan sedikit pun. “sejauh ini situasi pilkada takalar masih kondusif dan tidak ada gesekan yang memicu timbulnya konflik.

Kita berharap agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan baik sampai selesai seluruh tahapan. Pilkada Takalar hanya diikuti dua pasangan calon yang tingkat kerawanannya sangat tinggi.

Oleh karena itu diharapkan seluruh aparat menjaga kamtibmas dan melaksanakan Perpolisian Masyarakat, melakukan penindakan hukum sesuai aturan yang berlaku serta selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”ujar Iskandar.

Mari kita bersama-sama menjaga pelaksanaan pilkada takalar hingga tahapan akhir tetap aman dan kondusif.

(Hrnt/opini.)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama