HARDIKNAS; UKM Seni dan Budaya “Teko Ca’dia” STKIP Muhammadiyah Bulukumba

oleh

20160502_213538

 

Lidik News

Pentas seni perdana Anggota Baru UKM Seni dan Budaya “Teko Ca’dia” STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba, malam tadi 2 mei di laksanakan di halaman Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba dengan Tema, “Membudidayakan tradisi dan kesenian dalam dunia pendidikan”.
Acara menggelar
-Rampak gendang.
-Tari Padduppa
-Lagu Anging mammiri, marendeng marampa, sulawesi parasanganta, tulolona sulawesi
-Tari Torilalang
-Pembacaan Puisi
-Teater

Kegiatan yang dihadiri oleh kalangan mahasiswa dan tamu undangan dari berbagai kalangan.
Ketua Panitia Zul Fahmi menurutnya “kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus sebagai moment untuk Pentas Perdana angkatan 1 UKM seni Teko Caddia STKIP Muhammadiyah Bulukumba. Harapannya Semoga setelah pentas Perdana ini adik adik yang tergabung dalam UKM seni Teko Caddia semakin aktif dan melahirkan karya karya yang lebih baik ke depan”, zul paparnya.

Menurut Ahmad Muthahir Ketua Sekolah Sastra Bulukumba yang datang sebagai Undangan sekaligus menjadi pementas “Kegiatan ini sangat memberikan efek positif bagi mahasiswa, karena menjadi mahasiswa bukan hanya berkutat pada hal akademisi melainkan harus ada wadah estetika maka dari itu event seperti pentas seni ini harus senantiasa dibudidayakan”, tahir, Cetusnya.