banner 728x250

banner 728x250

Hari Ibu Kartini, TP PKK Desa Bulo – Bulo Bulukumpa Bagikan Masker Gratis

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
PKK desa Bulo-bulo Sinjai bagi masker gratis
Foto bersama TP PKK desa Bulo-bulo kecamatan Bulukumpa di posko covid-19 desa Bulo-bulo, Selasa (21/4/2020)

Sinjai, suaralidik.com – Selasa (21/4/2020) siang, bersama dengan Tim Relawan Covid-19, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa Bulo-Bulo kecamatan Bulukumpa, melakukan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April, sekaligus menindaklanjuti instruksi dari Ketua TP PKK Kabupaten yang diteruskan ke setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Bulukumba.

banner 728x250

“Kami selaku perpanjangan tangan dari PKK Kabupaten Bulukumba, sangat antusias dalam kegiatan ini. Karena hal ini merupakan kegiatan yang sifatnya langsung menyentuh Masyarakat khususnya pengguna jalan yang belum menyadari betapa pentingnya pemakaian masker dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini,” kata Ny. A. Masriaty Salman selaku Ketua TP PKK Desa Bulo-Bulo.

Kegiatan ini juga melibatkan Relawan Desa Lawan COVID-19 Desa Bulo-Bulo, serta didampingi oleh Kepala Desa Bulo-Bulo, Bidan Desa Bulo-Bulo, serta kepala Pustu Desa Bulo-Bulo.

Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 200 lembar dengan bahan dasar kain, yang diharapkan dengan pembagian seperti ini akan memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah dalam kondisi wabah COVID-19. Selain itu, pembagian masker gratis ini juga merupakan bentuk kerja nyata yang dilakukan demi pengabdian kita kepada masyarakat, Lanjut Masriaty.

Kepala Desa Bulo-Bulo, Salman A. Haeba yang ditemui di lokasi mengatakan, Pemerintah desa Bulo-Bulo akan selalu siap mendukung upaya-upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, baik itu dalam bentuk sosialisasi maupun kegiatan yang sifatnya padat karya tunai di Desa Bulo-Bulo.

Sekedar diketahui bahwa sejak sejak ditetapkannya kondisi darurat nasional wabah COVID-19, Pemerintah Desa Bulo-Bulo telah membentuk Relawan Desa Lawan COVID-19, dan mereka melakukan kegiatan posko dengan jadwal siang dan malam, penyemprotan desinfektan, pendataan bagi penduduk datang baik dari luar daerah maupun luar negari di Desa Bulo-Bulo, serta kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (*mansur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *