Hari ini, 251 PNS Lingkup Pemkab Sinjai Bersumpah dan Berjanji

oleh
251 PNS Lingkup Pemkab Sinjai Disumpah
Photo : 251 PNS Lingkup Pemkab Sinjai diambil sumpahnya, Rabu (29/11/2017)

Sinjai,suaralidik.com – Sebanyak 251 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sinjai, diambil sumpah dan janjinya selaku aparatur negara di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/11).

251 PNS Lingkup Pemkab Sinjai Disumpah
Photo : 251 PNS Lingkup Pemkab Sinjai diambil sumpahnya, Rabu (29/11/2017)

Pengambilan sumpah PNS ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Drs. Akbar, Asisten Administrasi Umum Setdakab, H. Akmal dan Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial san SDM, Drs. Muh. Irvan.

Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengucapan sumpah ini artinya telah menyatakan kesanggupan melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara olehnya itu diharapkan mampu menunjukan komitmen dan tanggungjawab moral selaku apatur pemerintah.

“Anda sebaga ASN telah dipercaya untuk menjalankan tugas sebagai pelatan masyarakat untuk itu diperlukan sikap yang profesional, memiliki integritas, keikhlasan, bersih dari KKN serta kejujuran dalam melaksanakan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Wakil bupati berpesan kepada PNS untuk terus meningkatkan kemampuan belajar, meningkatkan wawasan, memiliki kepedulian kepada masyarakat serta mampu menamankan diri sebagai motor penggerak ditengah masyarakat.

“Saya harap para PNS terus berpacu dan berinovasi serta peka dalam peningkatan pelayanan masyarakat. Marilah sebagai PNS secara bersama berkomitemen melanjutkan program pemerintah dalam memberikan kesejateraan masyarakat, jangan behenti dan berpuas diri serta selalu menghasilkan inovasi yang kratif,” imbaunya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai Haerani Dahlan menyebutkan bahwa 251 PNS yang disumpah terdiri dari formasi honorer Kategori 2 sebanyak 208 orang, formasi umum tahun 2014 sebanyak 30 orang, formasi khusus dokter 10 orang dan formasi dari IPDN Kementerian Dalam Negeri 3 orang. (AaNd/bcht)