Hari ini, 38 Pekerja Migran Asal Bulukumba Yang Dipulangkan dari Sabah Malaysia Tiba di Parepare

  • Bagikan
Suasana Pekerja Migran Indonesia Asal Bulukumba di Pelabuhan Parepare

Bulukumba, suaralidik.com – Pada 19 April 2021, sebanyak 12 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal kabupaten Bulukumba dipulangkan dari negara Malaysia tiba di pelabuhan Nusantara Parepare.

Sebelumnya diberitakan, pada awal April 2021, 25 PMI asal kabupaten Bulukumba yang terdiri dari 17 laki-laki dan 8 perempuan dipulangkan dari Malaysia dan dijemput langsung pemerintah kabupaten Bulukumba.

Akhir April 2021, kembali 38 orang Pekerja migran Indonesia asal kabupaten Bulukumba dipulangkan dari Sabah malaysia dan tiba di pelabuhan Nusantara Parepare pada Jumat (30/4/2021) pagi.

Berdasarkan data dari BP2MI Makassar, PMI asal Bulukumba yang dipulangkan kali ini berasal dari kecamatan Herlang, Ujung Loe, kindang, Gantarang dan Rilau Ale.

Menurut penjelasan Kepala UPT BP2MI Makassar, Moch Agus Bustami mengatakan, mereka dipulangkan bersama dengan 194 PMI lainnya dari Sabah Malaysia melalui pelabuhan Tunon Taka Nunukan menggunakan Kapal Motor (KM) Queen Soya. Tiba di Pelabuhan Parepare pada 30 April 2021 pagi.

“Ada 194 orang PMI yang dipualngkan, termasuk 38 orang dari Kabupaten Bulukumba”, jelas Agus Bustami. (*BCHT)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *