Hari Ini, BPH Plenokan Ketua dan Sekum PMII Bulukumba

oleh
PMII Bulukumba
Dok : BPH Plenokan Ketua dan Sekum PMII Bulukumba, Jumat (30/3/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Badan Pengurus Harian (BPH) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bulukumba menggelar rapat pleno pemakulan Ketua, Siti Khadijah Budiawan dan Sekretaris PMII Bulukumba, Akmalsyah. Kegiatan tersebut di gelar di Sekretariat PC.PMII, Jumat, 30 Maret 2018.

Rapat pleno penonaktifan Ketua dan Sekretaris Cabang tersebut dihadiri 2/3 Pengurus BPH. Rapat Pleno di gelar oleh BPH PMII dilakukan dalam rangka optimalisasi dan
lencarnya roda organisasi.

“Sejak konferensi cabang XII pada tanggal 29 Agustus 2017, yang bertempat di gedung PKK Kabupaten Bulukumba, hingga pemakzulan ini dilakukan. Pengurus Cabang belum melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Sehingga, roda organisasi tidak berjalan sebagaimana mestinya,” kata Ketua 1 PMII Bulukumba Muhammad Eris.

Dia mengungkapkan, sebelum keberangkatan menghadiri Konkorcab, tanpa melalui rapat pleno dan surat resuffle struktur, Ketua dan Sekretaris Cabang juga mengganti
beberapa pengurus BPH secara sepihak.

Selain itu, Ketua 3 PMII Bulukumba, Ahmad Rifaldi mengatakan, Ketua dan Sekretaris cabang melanggar kesepakatan rapat pleno sebelumnya. “Ada aturan yang sudah disepekati bersama, tapi ketua dan sekretaris melanggar. Selain itu, pemakzulan ini juga dilakukan atas desakan kader dan angguta PMII Bulukumba,” kata dia. (**Rilis /BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama