Hari Ini Komisi D DPRD Sulsel Sambangi PLTU Jeneponto Terkait Pemadaman Bergilir

oleh
Komisi D DPRD Sulsel
Komisi D DPRD Sulsel yang dipimpin oleh Ir. Darmawangsyah Muin, M.Si bersama rombongan Kunjungi PLTU Jeneponto

Lidik Makassar – Hari ini (20/1) Komisi D DPRD Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ir. Darmawangsyah Muin, M.Si bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja/Lapangan ke PLTU Jeneponto 2x125MW untuk berdiskusi dan melihat kondisi langsung PLTU Jeneponto 2x125MW yang terletak di Desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Komisi D DPRD Sulsel
Komisi D DPRD Sulsel yang dipimpin oleh Ir. Darmawangsyah Muin, M.Si bersama rombongan Kunjungi PLTU Jeneponto

Kedatangan Rombongan disambut oleh Komisaris PT Bosowa Energy Bapak Maddo (Pemilik PLTU Jeneponto) dan General Manager Bapak Subagyo PT Bosowa Energy dan segenap Staff PT Bosowa Energy. Turut hadir mendampingi dari pihak PLN Wilayah Sulselrabar, Bapak Anang Widjajajnta selaku Manajer Pembangkitan dan Bapak Rico Ramadhan selaku Manajer Unit Pengatur Beban.

Dalam hal ini dijelaskan mengenai penyebab terjadinya pemadaman bergilir beberapa hari yang lalu yang disebabkan oleh batubara yang basah akibat cuaca ekstrim yang terjadi di Makassar dan sekitarnya. Kunjungan dilanjutkam dengan berkeliling melihat PLTU Jeneponto terutama lokasi penampungan batubara.

Diharapkan PT Bosowa Energy memiliki solusi dan tindakan preventif agar kejadian serupa tidak akan terulang kembali pada tahun tahun berikutnya..