Hari Ini, KPUD Bolmut Gelar Rakor Besok Mulai Verifikasi Partai

oleh

Bolmut, SUARALIDIK. COM– Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai melakukan verifikasi Partai Politik (Parpol) terhadap 11 partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 nanti.

Buktinya Pada hari ini, Senin (29/1/2018), KPUD Bolmut, menggelar rapat koordinasi persiapan verifikasi parpol.”Hari ini kita baru melalukan rapat koordinasi dengan para pimpinan partai dengan membagi jadwal Verifikasi, Selasa Besok (30/1/2018)

Pada pukul 02.00 dimulai dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), “ujar M. A Pandialang Pokja Verifikasi Parpol. Sementara itu lanjut Pandialang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat.

Mereka adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

”Partai-partai tersebut sudah dibagi berdasarkan jadwal yang akan di Verifikasi hingga hari Kamis (1/2/2018), Ada tiga komponen yang diverifikasi faktual yakni kepengurusan inti, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor, jika belum memenuhi, tentu diberikan tenggang waktu untuk memperbaiki,”pungkas Pandialang.

Sementara itu, Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolmut, akan Cermati Masalah Verifikasi Faktual 11 Partai yang akan di Verifikasi ini.(Sube/Kemal).