Hari Ini Pemkab Bulukumba Canangkan Gerakan Serentak G1000G Bidang kesehatan

oleh
Germas 2017
Dok : pencanangan Germas 2017 di Kabupaten Bulukumba, Senin (2/10/2017)

Bulukumba, Suaralidik.com – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Germas 2017
Dok : pencanangan Germas 2017 di Kabupaten Bulukumba, Senin (2/10/2017)

Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Jenderal (Sekjend) Lidik Pro Muh Darwis K,ketika ditanya soal kegiatan Germas .

Sementara itu, dalam rangka menyambut HUT Sulawesi Selatan Ke-348, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mencanangkan Gerakan Serentak G1000G Bidang kesehatan.

Kegiatan pencanangan Germas berlangsung di Puskesmas Caile  jln Jendral Ahmad Yani,kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu Kab.Bulukumba, Senin (02/10/2017)

Hasil pantauan suaralidik.com, kegiatan diikuti sekitar 100 orang yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali, Kaplores Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar S.IK, Kasdim 1411/BLK Mayor ARM Arfan.T, Kadis Kesehatan Dr Gaffar dan sejumlah Dinas dan SKP Lainnya.

Dalam momen ini, Bupati Bulukumba AM. Sukri A Sappewali berharap,mengajak serta mengingatkan khususnya masyarakat kabupaten Bulukumba untuk menjaga kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) guna mewujudkan Indonesia sehat.

Kegiatan Germas ini dilakukan secara serentak pada 1000 titik dalam 24 kab/kota (Puskesmas,Pustu dan Klinik) dengan rangkaian kegiatan diantaranya chek kesehatan, senam bugar, pemeriksaan gigi dan mulut, deteksi dini penyakit kusta, pemeriksaan golongan darah dan kadar Haemoglobin serta makanan buah lokal. *** (RGL/BCHT)