Hari ini Pemkab Bulukumba Kukuhkan Satgas Sapu Bersih Pungli Daerah Kab Bulukumba

oleh
Satgas Sapu Bersih
Acara Pengukuhan Satgas Sapu Bersih Pungli Kab Bulukumba

Lidik Bulukumba – Pada hari selasa tanggal 27 Desember 2016 pukul 10.50 wita Di Ruang Pola Kantor Bupati Jl. Jend Sudirman kel.Loka Kec Ujungbulu Kab Bulukumba telah di laksanakan kegiatan PENGUKUHAN SATGAS SAPU BERSIH PUNGLI LINGKUP DAERAH KAB BULUKUMBA yang di selenggarakan oleh INSPEKTORAT kab Bulukumba dan di hadiri -+ 95 orang.

Satgas Sapu Bersih
Acara Pengukuhan Satgas Sapu Bersih Pungli Kab Bulukumba

Adapun Satgas sapu bersih yang di kukuhkan sebanyak 67 orang dari berbagai instansi sesuai SK Bupati No: Kpts.725/XII/2016 Tanggal 16 Desember 2016 tentang pembentukan unit satgas pungli kab blkmba yakni :
– Asisten, Staf Ahli Bupati serta para SKPD.
– Pers Kodim 1411/BLK
– Pers Polres Bulukumba
– Pers Kejaksaan Negeri
– Camat sekab Bulukumba.

Hadir pada kegiatan pengukuhan antara lain;
– Wakil Bupati TOMY SATRIA JULIANTO SIP.
– Sekda Drs.A.BAU AMAL
– Kasdim 1411 MAYOR ARM ARFAN.T
– Waka Polres KOMPOL AGUS HAERUL SH.
– Kasi Intell Kajari SARWANTO SH.

Acara pengukuhan ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada satgas yang baru saja di kukuhkan sebagai kepercayaan dan amanah dari masyarakat.Ia menyampaikan bahwa Maksud dari pengukuhan ini yaitu untuk memberantas praktek praktek pungli khususnya pada SKPD yang mengelolah pendapatan keuangan.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba Berharap agar dengan dibentuknya Satgas Saber Pungli, pelayanan publik akan semakin lebih baik serta berharap dukungan dari seluruh unsur agar saling mengawasi sehingga Satgas ini berjalan dengan baik.

Acara pengukuhan Satgas Sapu Bersih Pungli ini berlangsung dengan hikma hingga Pukul 11.45 wita .