Hari Ini PSM Makassar VS Perseru Serui, Robert Target 3 Poin

oleh
PSM Makassar VS Perseru Serui
PSM Makassar VS Perseru Serui

Makassar,suaralidik.com – Laga tandang perdana di Liga 1 2018, PSM Makassar akan dijamu Perseru Serui, Sabtu (31/3/2018).

Musim lalu, Tim Juku Eja sukses mengemas poin penuh. Misi 3 poin kembali diusung skuat yang dibesut Robert Alberts ini.

Dalam sesi press conference di Stadion Marora, Robert tak ragu menyebut kesiapan timnya membawa pulang kemenangan. “Kami akan tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang cedera,” papar Robert.

Target 3 poin sudan dirancang Robert dengan persiapan matang. Sebanyak 20 pemain diboyong. Tim juga berangkat lebih awal, mengantisipasi jauhnya jarak away. Dari Makassar, PSM bertolak ke Biak.

Setelah menginap semalam, tim kemudian terbang ke Serui. “Perjalanan memang cukup panjang. Cuaca juga cukup panas,” sambung pelatih asal Belanda ini.

Optimisme serupa diungkapkan Zulkifli Syukur, kapten PSM Makassar. Zul menegaskan, ia dan kolega siap melakoni laga. “Yang pasti kami akan kerja keras untuk menang,” mantap Zul, pemilik nomor punggung 3 di PSM.

Sementara itu, suporter PSM juga sudah terlihat mulai datang di Serui. Latihan di Stadion Marora, menjadi semarak dengan kehadiran pemain ke-12 itu.

Bahkan, sejak di Biak, silih berganti suporter datang ke hotel tempat pemain PSM menginap memberi semangat. Pun saat pemain PSM tiba di Serui. Mereka sebelumnya menyambut di bandara.

Sayangnya, dukungan suporter di Stadion Marora nanti, harus dibatasi tanpa atribut. Itu karena suporter PSM masih harus menjalani sanksi. “Suporter masih dilarang menggunakan atribut. Setelah melawan Persela, sanksi itu sudah selesai,” terang Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina.

Sebagai catatan, PSM Makassar terakhir melawan Perseru pada laga uji coba, jelang Liga 1 2018 bergulir. Pada laga itu, PSM Makassar menang dengan skor 3-0. (*OfficialPSM)