Hari Jadi Ke-5 Tahun PKH Jeneponto Gelar Jalan Sehat Sekaligus Peringati Hari Kartini

oleh
Und

Lidik Jeneponto – Pada momentum Hari Jadi PKH Kabupaten jeneponto yang ke-5 Tahun Gelar Jalan Sehat Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI sekaligus di rangkaikan memperingati Hari Kartini. Jumat, (21/04/2017)

kupon undian doorprise Ibu pengurus rumah tangga keluarga penerima manfaat PKH se-kabupeten

Jalan sehat tersebut diikuti kurang lebih 8000 peserta sekaligus kupon undian doorprise Ibu pengurus rumah tangga keluarga penerima manfaat PKH se-kabupeten Jeneponto yang digelar di lapangan Passamatturukang

Acara jalan sehat PKH kementerian Sosial RI dibuka langsung oleh Bupati Iksan Iskandar didamping Wakil Bupati Mulyadi Mustamu, Ketua DPRD, KAPOLRES, Dandim 1425, dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Jeneponto berserta jajarannya.

Ketua Panitia Jalan Sehat Hartamin, S.Kep., Ns. bersama Koordinator Kabupaten PKH Sandra Dewi, S.Sos menghaturkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam mensukseskan acara ini.

Terpisah, salah satu Pendamping PKH Kemensos RI pada saat dimintai komentar terkait Hari Kartini oleh awak media Aris Arianto yang sering disapa Ais ini menyatakan “R.A. Kartini, sosok perempuan yang penuh cita-cita, dan gigih dalam berjuang.

Menurutnya R.A. Kartini merupakan pelopor pembangkit kaum perempuan dari kebodohan. Meski beliau sudah meninggal se-abad yang lalu tapi semangatnya tidak akan pernah mati.

R.A. Kartini juga banyak menginspirasi dan sangat baik untuk ditiru oleh perempuan masa kini, contohnya ia sangat menjunjung tinggi budaya dan tradisi, sebut saja Siri’ na Pacce (suku Bugis – Makassar) yang harus tetap kita lestarikan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang adil dan beradab (memanusiakan manusia tanpa diskriminasi).

Selain itu, perempuan masa kini juga harus sehat, cerdas dan berwawasan luas sebab dirahimnya-lah lahir calon pemimpin masa depan yang hebat” tutup Aris Arianto, SKM.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama