Hari Kedua Pelaksanaan UNBK SMKN 2 Sinjai Berjalan Lancar

oleh
Foto : Suasana

Lidik Sinjai – Tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 2 Sinjai terasa berbeda. Pasalnya, untuk pertama kali sekolah ini menerapkan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK), Sebanyak 74 Siswa SMK Negeri 2 Sinjai mengikuti ujian yang telah dibagi menjadi tiga kelompok.

Foto : Suasana Hari Kedua Pelaksanaan UNBK SMKN 2 kabupaten Sinjai

Kepala sekolah SMKN 2 Sinjai, Drs. Kanja B saat ditemui, Selasa (04/04/2017) mengatakan mengatakan bahwa hingga hari kedua pelaksanaan UNBK di sekolah ini berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Selain siswa SMK 2, ujian di sekolah ini juga diikuti oleh sekolah pengikut yakni SMK Wirakarya sebanyak 24 orang.

UNBK sendiri dimulai pada pukul 07.30 Wita hingga pukul 16.00, Wita, terkait teknis dalam pelaksanaannya dibagi menjadi tiga kelompok.
“Satu kelompoknya dua jam, jadi siswa bisa mengerjakan dengan leluasa dan fokus,” katanya.

Kanja juga mengaku UNBK sendiri akan membantu pelajar untuk memetakan prestasi atau potensi yang dimiliki dan tidak menjamin sebuah kelulusan.

Pengawasnya sendiri kita silang dari berbagai sekolah, saya berharap pelajar bisa mengerjakan dengan baik dan serius bahkan pelajar bisa lulus 100%,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai Dinas Pendisikan Propinsi Sulsel, Drs. Mappisau mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN agar pada saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi pemadaman listrik yang berimbas kepada macetnya kegiatan ujian.

Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak PLN agar selama pelaksanaan UNBK tidak terjadi mati listrik, demikian galnta juga pihak Telkom selaku penyedia jaringan internet, Karena akan berdampak besar bagi jalannya pelaksanaan ujian, mudah mudahan apa yang kita khawatirkan tidak terjadi,” tuturnya

Editor : Adhe