Hari Kerja Pertama Usai Liburan Idul Fitri 1438 H, Bupati Kepulauan Selayar Sidak Ke Sejumlah SKPD

oleh
Sidak bupati selayar
Sidak sekaligus Silaturrahmi Bupati Selayar ke sejumlah SKPD, Senin (3/7/2017)

Suara Lidik kepulauan Selayar,– Komitemen untuk penegakan disiplin Aparatus Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar oleh Muh Basli Ali selaku Bupati terus digalakkan.

Sidak bupati selayar
Sidak sekaligus Silaturrahmi Bupati Selayar ke sejumlah SKPD, Senin (3/7/2017)

Hari kerja pertama usai libur lebaran Idul Fitri 1438 H, Basli Ali lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, pagi ini Senin 3 Juni 2017.

Didampingi oleh Asisten 2, Inspektur Daerah, Kepala BKD dan Humas serta sejumlah perangkat berkaitan dengan kepegawaian.
Bupati melakukan pantauan langsung aktivitas pegawai, pengecekan absensi serta kebersihan area kantor.

Kegiatan Sidak yang dilakukan oleh pemkab Bulukumba ini juga langsung ke ruangan kepala SKPD sekaligus bersilaturahmi dengan beberapa pegawai yang sementara beraktivitas yang belum sempat bertemu setelah lebaran.

Kabag Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Hj. Patta Tuleng SE. M.Si, yang ikut mendampingi Bupati dalam sidak tersebut, kepada media menjelaskan bahwa pelaksanaan inspeksi ini tidak lain adalah wujud pengawasan terhadap para asn dilingkup pemkab kep. Selayar. Selain itu sebagai wujud kepedulian Bupati dalam hal penegakan kedisiplinan kerja jajarannya.

Hj. Patta Tuleng menambahkan bahwa sidak oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dikomandoi langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar. terbagi beberapa tim yang juga diterjunkan. Salah satu Tim Sidak juga dipimpin oleh Sekda, Dr. Ir. Marjani Sultan M.Si.

Jika sebelumnya Sidak dilakukan melalui surat edaran, kali ini sidak langsung dilakukan secara diam-diam.

Sidak ini bertujuan untuk mengecek langsung apakah ASN diruang lingkup Pemkab kepualaun Selayar ini masih disiplin kerja setelah liburan Idul Fitri 1438 H, karena biasanya setelah liburan selesai masih ada saja ASN yang belum masuk kantor, selain ini saya juga sekaligus silaturrahmi dengan beberapa kepala SKPD yang belum sempat bertemu setelah lebaran ” ungkap Basli saat dikonfirmasi melalui WA pribadinya, Senin (3/7)

Pemerintah Kab Kepulauan Selayar tidak ingin ada ASN yang seenaknya masuk kerja dan tidak sesuai dengan aturan kerja yang berlaku di pemkab ini, tutupnya. ( indah/bcht)