Hari Pers Nasional, Netizen Ingin Indonesia terbebas Dari berita Hoax dan Propaganda7

oleh

SuaraLidik.Com – Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/2/2017), dirayakan netizen di sejumlah media sosial (medsos).


Bahkan, ucapan Selamat Hari Pers Nasional juga menjadi trending topic di instagram, Facebook dan Twitter pada Haris pers nasional tahun ini.

Para netizen berharap, pada momentum hari pers Nasional tahun 2017 ini “media informasi harus berdiri dengan visi idealnya yakni tetap netral dan tidak berdiri pada kepentingan aktor politok ”

Bahkan ada dari netizen juga berharap semoga kedepannya indonesia terbebas dari berita-berita hoax, propoganda, dan raisisme yang saat ini sedang merajai tangga berita di Indonesia

Mereka juga ingin dunia pers Indonesia menjadi kalangan pers yang sehat dan cerdas yang dapat menyebarkan informasi bermanfaat dan mendidik.

Seperti kita ketahui bersama babwaTanggal 9 Februari 1946 merupakan hari berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Societeit Sasana Soeka, Solo, Jawa Tengah. Saat itu PWI dipimpin oleh Harmoko. Salah satu keputusan kongresnya adalah mengusulkan kepada pemerintah agar menetapkan tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional. Tanggal tersebut akhirnya ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional sejak 1985 melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 5/1985.

Editor : Adhe Sirha